Laga Pramusim: Man City Menang 2-0 atas Preston North End

Laga Pramusim: Man City Menang 2-0 atas Preston North End
Manchester City kalahkan tim divisi dua Preston North End 2-0 pada laga persahabatan pramusim, Rabu, 28/7/2021 dini hari WIB. (twitter)

WJtoday, Bandung - Manchester City berhasil menang 2-0 atas Preston dalam pertandingan perdana pramusim pada Selasa (27/7/2021) malam waktu setempat atau Rabu (28/7/2021) dini hari.

Juara Liga Inggris musim lalu itu sukses mengalahkan tim kasta kedua Liga Inggris, Preston North End, dengan skor 2-0 di Stadion Manchester City Akademi.

Dengan sebagian besar pemain dari tim utama masih berlibur setelah ambil bagian dalam Euro 2020 dan Copa America, Pep Guardiola menyusun starting 11 dengan mencampurkan pemain berpengalaman dan pemain muda dengan formasi 4-1-4-1.

Zack Steffen bermain di posisi penjaga gawang. Sementara Joao Cancelo, Ruben Dias, Nathan Ake dan Benjamin Mendy di lini pertahanan.

Lalu, Fernandinho bermain sendiri di posisi gelandang bertahan atau jangkar. Kemudian Riyad Mahrez bersama Iker Pozo, Morgan Rogers, dan Cole Palmer bertugas membantu serangan di belakang striker tunggal Ben Knight.

Riyad Mahrez membuka skor untuk Man City lewat tendangan bebas di menit ke-25. Guardiola lalu melakukan 11 pergantian di babak kedua dengan memperkenalkan sejumlah pemain lulusan akademi dan pemain muda yang didatangkan dari klub lain.

Menariknya gol kedua Man City yang diciptakan Samuel Edozie pada menit ke-64 tercipta lewat proses yang brilian dan dinilai mirip seperti gaya Barcelona dalam menyerang yang mengandalkan umpan-umpan pendek cepat.

Dalam proses gol tersebut terlihat para pemain muda Man City mengurung pertahanan Preston dan bermain dengan umpan-umpan pendek untuk membongkar barisan pertahanan lawan, sebelum mengirimkan umpan akurat kepada Samuel Edozie untuk mencetak gol kedua.

Selanjutnya, Man City akan memainkan pertandingan uji coba pramusim kedua dan terakhir melawan Barnsley pada Sabtu (31/7) mendatang di Stadion Manchester City Academy sebelum melakoni laga Community Shield melawan Leicester pada 7 Agustus. *** (pam)