Laga Pramusim: Madrid vs MIlan Imbang, Tottenham Menang, Atletico Kalah

Laga Pramusim: Madrid vs MIlan Imbang, Tottenham Menang, Atletico Kalah
Real Madrid bermain imbang tanpa gol melawan AC Milan dalam laga usji coba pramusim, Senin, 9/8/2021 dini hari wib. (twitter)

WJtoday, Bandung - Real Madrid bermain 0-0 kontra AC Milan dalam rangkaian laga persahabatan pramusim pada Minggu (8/8/2021) waktu setempat, di Stadion Woerthsee, Klagenfurt, Austria.

Pertandingan itu kemudian menjelma jadi panggung pertunjukan kiper anyar Milan, Mike Maignan, yang menyelamatkan tak kurang dari enam tembakan tepat sasaran para pemain Real Madrid.

Ini menjadi laga pramusim terakhir bagi Real Madrid, yang cuma main dua kali termasuk dikalahkan Rangers pada bulan lalu. Mereka akan mengawali penampilan di Liga Spanyol musim 2021/22 dengan bertandang ke markas Alaves pada Sabtu (14/8).

Sedangkan Milan masih punya satu laga pramusim lagi menghadapi Panathinaikos pada Sabtu (14/8), sebelum mengawali musim Liga Italia 2021/22 di kandang Sampdoria pada Senin (23/8).

Sementara, pada pertandingan pramusim lain yang berlangsung lebih awal di De Kuip, Rotterdam, Belanda, juara bertahan Liga Spanyol Atletico dipecundangi oleh tuan rumah Feyenoord dengan skor 1-2.

Feyenoord lebih dulu memimpin melalui tembakan kaki kanan Bryan Linssen pada menit ke-18 memanfaatkan situasi sepak pojok.

Upaya Atletico membalas baru membuahkan hasil tujuh menit jelang bubaran waktu normal kalah umpan sundulan Santiago Arias bisa diselesaikan sempurna oleh Angel Correa.

Namun, pada menit ketiga injury time sebuah serangan cepat gagal diantisipasi Atletico dan gelandang muda Naoufal Bannis sukses mengunci kemenangan Feyenoord 2-1.

Atletico menutup rangkaian pramusim mereka dengan kekalahan kedua dalam lima pertandingan dan tim besutan Diego Simeone itu akan mengawali perjuangan mempertahankan gelar Liga Spanyol dengan bertandang ke markas Celta Vigo pada Minggu (15/8).

Sedangkan Feyenoord bakal memulai kiprahnya di Liga Belanda 2021/22 dengan laga tandang kontra Willem II pada hari yang sama.

Tottenham Hotspur membekuk rival sesama kota London, Arsenal, dengan skor 1-0 sementara Liverpool diimbangi 1-1 oleh klub Spanyol Athletic Bilbao dalam rangkaian laga persahabatan pramusim, Minggu.

Laga Tottenham vs Arsenal berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, London, di mana gol tunggal Son Heung-min jadi penyokong kemenangan tuan rumah.

Dalam pertandingan pramusim lain yang berlangsung belakangan, Liverpool menyambut kembalinya para suporter mereka ke Stadion Anfield dengan hasil imbang 1-1 melawan Bilbao.

Liverpool yang tampil relatif dominan mampu membuka keunggulan melalui Diogo Jota pada menit ke-13.

Delapan menit memasuki babak kedua, lini belakang Liverpool gagal menghadang umpan silang gemilang Oihan Sancet yang berakhir disontek mudah oleh Alex Berenguer untuk membuat kedudukan imbang. Kedudukan 1-1, bertahan hingga laga usai. 

Sedangkan Inter Milan menang 2-0 atas Parma dalam laga uji coba pramusim yang berlangsung di Stadion Ennio Tardini, Senin (9/8) dini hari waktu Indonesia barat. Di tengah isu penjualan pemain-pemain bintang, Inter menjalani rangkaian persiapan menjelang Liga Italia 2021/2022.

Dalam laga melawan Parma, Inter tidak menurunkan Romelu Lukaku yang santer dikabarkan bakal segera pindah ke Chelsea.  ***