Laga Pramusim: Chelsea Vs Tottenham Imbang, Barcelona Tumbang

Laga Pramusim: Chelsea Vs Tottenham Imbang, Barcelona Tumbang
Barcelona harus menelan kekalahan 1-2 dari Salzburg dalam laga persahabatan pramusim, Kamis, 5/8/2021 dini hari WIB. (barca blaugranes)

WJtoday, Bandung - Chelsea ditahan imbang 2-2 oleh Tottenham Hotspur pada laga uji coba pramusim Liga Inggris di Stadion Stamford Brdige, Rabu (4/8/2021) waktu setempat.

The Blues berhasil mencetak gol lebih melalui Hakim Ziyech. Menerima bola dari N'Golo Kante dari tengah lapangan, Ziyech melesat tanpa kawalan berarti hingga berhasil melepaskan tendangan kaki kiri yang tak mampu dibendung kiper Pierluigi Gollini.

Ziyech berhasil mencetak gol keduanya pada menit ke-49. Kali ini ia mendapat bola di kotak penalti dan berhasil melepaskan tembakan terukur yang memaksa Gollini memungut bola untuk kali kedua.

Unggul dua gol membuat Chelsea berada di atas angin. Namun, Tottenham yang tanpa diperkuat Harry Kane tak mau menyerah dengan mudah.

Hasilnya, Lucas Moura berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 pada menit ke-56 sebelum tembakan kaki kiri Steven Bregwijn berhasil membuat skor sama kuat 2-2.

Sementara itu, Barcelona dipaksa menelan kekalahan 1-2 dari Salzburg pada laga uji coba pramusim yang digelar di Stadion Red Bull Arena, Kamis (5/8/2021) dini hari WIB.

Blaugrana yang tak diperkuat Lionel Messi tampak kesulitan mencetak gol. Kerja sama trisula Memphis Depay, Antoine Griezmann, dan Frenkie de Jong belum mampu membuahkan hasil di babak pertama.

Sementara tuan rumah tampil bersemangat dan sukses cetak gol unggul lebih dulu lewat aksi Luka Sucic di menit ke-43. Tembakan Sucic lebih dulu membentur De Jong sehingga bola berbelok arah dan menyulitkan Neto.

Barcelona baru mampu mencetak gol balasan pada menit ke-82 atas nama Martin Braithwaite. Tapi, Salzburg berhasil mencetak gol keduanya di masa injury time lewat Brendan Aaronson.

Skuad arahan Ronald Koeman tak terhindar dari kekalahan dan harus mengakui keunggulan tuan rumah. Salzburg berhasil mengalahkan Barcelona 2-1. ***