Laga Persita Vs Persib Digelar di Stadion Wibawa Mukti

Laga Persita Vs Persib Digelar di Stadion Wibawa Mukti
Laga kedua Persib menghadapi Persita bakal digelar di Stadion Wibawa Mukti, Kab Bekasi, Sabtu, 11/9/2021. (antara)

WJtoday, Bandung - Pertandingan pekan kedua Liga 1 2021/2022 antara Persib Bandung kontra Persita Tangerang tak bisa digelar Jakarta demi pertimbangan keamanan.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menetapkan bahwa suatu tim tidak akan pernah tampil di kotanya demi asas keadilan. Persija misalnya, tampil di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada pekan pertama Liga 1 2021/2022.

Karenanya pula pertandingan Persib kontra Persita pada Sabtu (11/9) sudah pasti tak bisa digelar di Tangerang dan Bandung, tetapi akhirnya dipilih dilaksanakan Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Laga tersebut akan berlangsung usai duel antara Persebaya menghadapi Persikabo 1973, pada Sabtu (11/9) malam.

Kolektivitas yang ditampilkan tim asuhan Robert Rene Alberts tersebut bisa saja kembali berujung pada kekalahan Persita seperti yang terjadi pada Piala Menpora 2021 ketika Febri Hariyadi dan kawan-kawan menang 3-1 atas tim asuhan Widodo Cahyono Putro.

Di sisi lain Persita punya modal kepercayaan diri berkat kemenangan 2-1 atas Persipura pada pekan pertama.

Selain duel yang melibatkan Persib dan Persebaya, Stadion Wibawa Mukti juga akan menjadi tempat pertandingan pertama pekan kedua Liga 1 2021 yang mempertemukan Persela Lamongan dengan Persipura pada Jumat (10/9).  ***