Laga Perdana Euro 2020: Italia Hajar Turki 3-0

Laga Perdana Euro 2020: Italia Hajar Turki 3-0
Italia berhasil kalahkan Turki 3-0 pad laga pembukaan Euro 2020, Sabtu (12/6/2021) / (reuters)

WJtoday, Bandung - TUAN  rumah Italia meraih angka penuh dalam laga perdana Piala Eropa 2020 atau Euro 2020. Pada pertandingan yang digelar di Stadio de Olimpico Roma, Sabtu (12/6/2021) dini hari. Immobile dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Turki dengan skor 3-0.

Italia langsung menekan pertahan Turki sejak awal pertandingan. Di menit ke-18 Lorenzo Insigne membuang peluang emas bagi Italia untuk unggul lebih dahulu. Usai melakukan umpan satu-dua dengan Domenico Berardi, Insigne memiliki kesempatan bagus mencetak gol. Akan tetapi, tendangan placing kaki kanan Insigne dari dalam kotak penalti masih jauh dari gawang Turki meski dilakukan dalam posisi yang cukup ideal.

Sundulan Giorgio Chiellini di menit ke-22 memanfaatkan tendangan sudut Insigne bisa ditepis kiper Ugurcan Cakir. Insigne terus menjadi motor serangan bagi Azzurri melawan Turki. Pada menit ke-32, tendangan Insigne diblok lini pertahanan Turki dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Memasuki babak kedua Turki mulai berani terbuka menyerang, namun akibatnya pertahanan ketat yang diterapkan pada babak pertama menjadi agak terbuka, dan anak asuh Mancini berhasil memanfaatkannya.

Pada menit ke-53 Barella yang leluasa beraksi di sektor kiri pertahanan Turki melepas umpang ke tiang dekat Turki, bola membentur badan Umih Demiral dan masuk gawang sendiri, 1-0 untuk Italia.

Cirro Immobile menambah keunggulan Italia pada menit ke-66 usai memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Insigne. Tendangan keras Insigne berhasil ditepis kiper Cakir mendarat di kakinya dan langsung dilesakkan ke pojok kiri jala gawang Turki, 2-0.


Ketinggalan dua gol membuat Turki mencoba menyerang balik. Namun malah anak asuh Mancini yang berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat gol Insigne di menit ke-79. Kedudukan tak berubah hingga akhir pertandingan.

Klasemen sementara Grup A Euro 2020: