Laga Pembuka Liga Jerman: Muenchen Bermain Imbang 1-1 Kontra Gladbach

Laga Pembuka Liga Jerman: Muenchen Bermain Imbang 1-1 Kontra Gladbach
Borussia Moenchengladbach dan Bayern Muenchen bermain imbang 1-1 dalam laga pembuka Liga Jerman musim 2021/22 di Stadion Borussia Park, Sabtu (14/8/2021) waktu Indonesia. (reuters)

WJtoday, Bandung - Borussia Moenchengladbach dan Bayern Muenchen berbagi poin setelah bermain imbang 1-1 dalam laga pembuka Liga Jerman musim 2021/22 di Stadion Borussia Park, Jumat waktu setempat, atau Sabtu (14/8/2021) waktu Indonesia.

Gladbach lebih dulu memimpin atas tim juara bertahan melalui Alassane Plea sebelum bomber Bayern Robert Lewandowski menyamakan kedudukan dan skor 1-1 bertahan hingga bubaran.

Di bawah pelatih baru Julian Nagelsmann, Bayern tetap tampil agresif mendominasi sedikitnya 65 persen penguasaan bola sepanjang laga dan melepaskan tak kurang dari 20 percobaan tembakan.

Sayangnya, dari sembilan tembakan yang tepat sasaran, delapan di antaranya mampu dimentahkan oleh kiper Gladbach Yann Sommer yang patut disemati gelar pemain terbaik di laga kali ini.

Gladbach mengambil inisiatif serangan di awal laga dan Florian Neuhaus sempat mengirimkan umpan terobosan apik yang bisa dikejar Patrick Hermann dan nyaris diteruskan ke tengah kotak penalti di mana Lars Stindl menanti, tetapi Joshua Kimmich mampu melakukan hadangan penting untuk memberi kesempatan bola diamankan oleh kiper Manuel Neuer.

Sayangnya, pada menit ke-10 Stindl mampu mengirimkan umpan yang tak bisa diantisipasi bek anyar Bayern, Dayot Upamecano, dan mendarat tepat di hadapan Plea yang tinggal menaklukkan Neuer demi membawa Gladbach memimpin 1-0 atas sang juara bertahan.

Gol itu seolah melecut semangat para pemain Bayern yang perlahan-lahan mengambil kendali permainan tetapi tembakan voli Lewandowski menyambut umpan Alphonso Davies pada menit ke-26 masih bisa diamankan Sommer.

Tiga menit jelang turun minum dominasi Bayern akhirnya membuahkan hasil ketika sepak pojok kiriman Kimmich mampu disambut Lewandowski dengan tembakan sentuhan pertama yang membuat Sommer tak berkutik dan skor jadi imbang 1-1.  Kedudukan tak berubah hingga laga usai.  ***