EURO 2020

Laga Akhir Grup F: Prancis 2-2 Portugal, Jerman 2-2 Hungaria

Laga Akhir Grup F: Prancis 2-2 Portugal, Jerman 2-2 Hungaria
Prancis bermain imbang 2-2 lawan Portugal pada laga terakhir grup F Euro 2020, Kamis (24/6/2021) dini hari. (ap)

WJtoday, Bandung  - TIMNAS  Prancis  bermain imbang 2-2 saat melawan Portugal pada laga pamungkas Grup F Euro 2020 yang digelar di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB.

Portugal terlebih dulu unggul di babak pertama menit ke-28 melalui penalti Cristiano Ronaldo. Penalti diberikan wasit karena kiper Hugo Loris meninju pemain Portugal Danillo.

Prancis yang tampil tidak dalam performa terbaik mendapatkan hadiah penalti pada masa injury time babak pertama setelah Mbappe dilanggar Nelson Semedo. Karim Benzema yang bertugas sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugas dengan baik untuk membuat skor jadi 1-1. 

Pada babak kedua Prancis menambah gol kembali melalui Benzema pada menit ke-47 yang berhasil lepas dari perangkap off side. Portugal kemudian menyamakan kedudukan lagi dari tendangan pemalti Ronaldo di menit ke-60. Kedudukan 2-2 bertahan hingga pertandingan usai.

Baca juga: Hasil Akhir Grup E: Spanyol Hajar Slovakia 5-0, Swedia 3-2 Polandia

Pada waktu yang bersamaan. Jerman secara mengejutkan ditahan 2-2 oleh Hungaria pada pertandingan yang digelar di Alianz Arena Munich.

Kedua gol Hungaria dibuat oleh Adam Szalai di menit ke-11, dan Andrias Scafer di menit ke-68. Sementara dua gol Jerman dibuat oleh Kai Havertz di menit ke-66, dan gol penyeimbang oleh Leon Goretzka di menit ke-84.

Dengan hasil semua pertandingan ini, Prancis dipastikan menjadi juara grup, diikuti Jerman di urutan kedua. Portugal yang berada di posisi ketiga berhak mendampingi lolos ke 16 besar sebagai urutan tiga terbaik keseluruhan grup.  ***


Klasmen akhir Grup F