La Liga: Menang 2-0 atas Cardiz, Atletico Makin Kokoh Puncaki Klasemen

La Liga: Menang 2-0 atas Cardiz, Atletico Makin Kokoh Puncaki Klasemen
Penyerang Atetico Madrid Luis Suarez merayakan gol ke gawang Cadiz
WJToday,- Dua gol yang dikemas Luis Suarez membuat Atletico kian mencengkeram posisi puncak klasemen La Liga setelah menundukkan tuan rumah Cadiz dengan skor 4-2 dalam laga pekan ke-21 di Stadion Ramon de Carranza, Minggu waktu setempat (Senin WIB). 

Kemenangan Atletico dilengkapi dua gol lain yang dicetak oleh Saul Niguez dan Koke, sedangkan tuan rumah hanya bisa membalas melalui dwigol penyerang gaek Alvaro Negredo. 

Atletico kini bertengger di puncak klasemen dengan koleksi 50 poin dan unggul 10 poin atas pesaing terdekat Real Madrid, disertai satu laga simpanan yang belum dimainkan. Sedangkan Cadiz (24) yang harus rela rentetan tiga catatan nirkalah di kandang mereka berakhir harus rela melorot ke urutan ke-13. 

Setelah peluang awal tembakan jarak jauh Alberto Perea hampir memaksa kiper Jan Oblak mencetak gol bunuh diri, Atletico balik mengancam melalui Thomas Lemar dan Saul. 

Pada menit ke-28, Suarez akhirnya membuka keunggulan Atletico melalui eksekusi tendangan bebas yang melambung melewati pagar hidup dan tak terjangkau kiper Jeremias Ledesma demi bersarang ke sisi kiri gawang. 

Akan tetapi keunggulan Atletico tak bertahan lama, sebab 10 menit kemudian Negredo melepaskan tembakan melengkung menawan untuk menaklukkan Oblak di area tiang jauh dan membuat kedudukan imbang 1-1. 

Semenit jelang berakhirnya waktu normal babak pertama, Atletico sukses merestorasi keunggulan mereka melalui situasi sepak pojok yang dikirim Lemar dan disambut sontekan Saul demi membuat bola melambung di atas kerumunan pemain sebelum melesak ke dalam gawang tuan rumah. 

Pada menit kedua injury time babak pertama, wasit Jesus Gil Manzano dan VAR sempat disibukkan dengan insiden di dalam kotak penalti atas dugaan pelanggaran Koke terhadap Perea, tetapi pada akhirnya tak ada hadiah tendangan penalti dan keunggulan Atletico terjaga hingga turun minum. 

Tiga menit memasuki babak kedua, Manzano tanpa ragu menunjuk titik putih setelah Lemar jatuh begitu saja setelah mengalami kontak fisik ringan di dalam kotak penalti tim tamu. 

Di tengah gelombang protes para pemain Cadiz, Suarez dengan tenang mengkonversi tendangan penalti untuk membawa Atletico menggandakan keunggulan pada menit ke-50. 

Suarez hampir melengkapi raihannya menjadi trigol pada menit ke-62, tetapi tembakannya masih melenceng tipis di sisi gawang dan pada menit ke-71 justru Cadiz mampu memperkecil ketertinggalan jadi 2-3 saat Negredo mencetak gol keduanya sontekan jarak dekat di mulut gawang Atletico. 

Pada menit ke-75 giliran Negredo yang hampir meraih trigol, jika saja Oblak tidak bereaksi cepat untuk menghentikan laju sundulan pemain berusia 35 tahun itu. 

Setelah sukses meredam momentum kebangkitan Cadiz, Atletico mengunci kemenangan mereka jadi 4-2 saat Koke tinggal menyelesaikan sajian kerja sama umpan satu dua antara Angel Correa dan Marcos Llorente dua menit jelang bubaran waktu normal. 

Di pertandingan selanjutnya, Cadiz akan lebih dulu main di markas Real Sociedad pada Minggu (7/2) pekan depan, sedangkan Atletico baru tampil sehari kemudian menjamu Celta Vigo di Ramon Sanchez Pizjuan.***