Kurun Waktu 6 Bulan, Polres Indramayu Tangkap 60 Tersangka Terkait Narkotika

Kurun Waktu 6 Bulan, Polres Indramayu Tangkap 60 Tersangka Terkait Narkotika
Satuan Narkoba Polres Indramayu menangkap 60 orang tersangka yang terbukti menjadi bandar, pengedar, dan penyalahguna narkotika dalam kurun waktu enam bulan dari Januari hingga Juni 2022. (polres indramyu)

WJtoday, Indramayu - Satuan Narkoba Polres Indramayu menangkap 60 orang tersangka yang terbukti menjadi bandar, pengedar, dan penyalahguna narkotika dalam kurun waktu enam bulan dari Januari hingga Juni 2022.

"Ada 60 orang tersangka yang kami tangkap, karena terbukti melakukan penyalahgunaan narkotika," ungkap Kasatnarkoba Polres Indramayu AKP Herry Nurcahyo, Jumat (15/7/2022).

Menurutnya 60 tersangka yang ditangkap tersebut mempunyai peran masing-masing, seperti menjadi bandar, pengedar, kurir, maupun pengguna barang haram itu.

Herry menjelaskan untuk kasus yang berhasil diungkap dari 60 tersangka itu ada 52 kasus, yang tersebar di beberapa wilayah Kabupaten Indramayu.

"Kasus yang terbanyak kami ungkap selama satu bulan itu sembilan, dan yang terendah lima," sebutnya.

Dikemukakannya pula, para tersangka ada yang sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Indramayu, karena semua sudah lengkap atau P21 dengan jumlah 39 orang.

"Sedangkan sisanya masih kami proses dan diminati keterangan," jelas Herry. 

Adapun dari 60 orang tersangka itu, pihaknya menyita sejumlah barang bukti berupa narkotika jenis ganja seberat 206,16 gram, sabu-sabu seberat 128,94 gram.

Selain itu lanjut Herry, pihaknya juga menyita sebanyak 51.402 butir sediaan farmasi tanpa izin, dan 45 psikotropika.

"Untuk kasus narkotika paling mendominasi yaitu sebanyak 39, dan kepemilikan atau mengedarkan sediaan farmasi tanpa izin 12 kasus, sementara psikotropika satu kasus," tutup Herry.  ***