Kualifikasi Piala Dunia: Jerman, Inggris dan Wales Menang

Kualifikasi Piala Dunia: Jerman, Inggris dan Wales Menang
Timnas Inggris hajar Andorra 4-0 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022, Minggu, 5/9/2021. (reuters)

WJtoday, Bandung - Penyerang Real Madrid Gareth Bale tampil gemilang dengan mencetak hattrick saat menjadi pahlawan kemenangan Wales atas Belarus dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kazan, Minggu (5/9/2021) malam, Wales menang dengan skor 3-2 atas Belarus.

Bale membuka keunggulan Wales pada menit kelima melalui tendangan penalti.

Namun, Belarus sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Vitali Lisakovich pada menit ke-29 juga melalui tendangan penalti.

Bahkan, Belarus berhasil memimpin 2-1 lewat gol Pavel Sedko pada menit ke-30. Tetapi, perjuangan Wales untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-69.

Lagi-lagi gol dicetak Bale lewat eksekusi penalti. Bahkan, secara dramatis Bale berhasil membawa Wales menang 3-2 atas Belarus dengan mencetak gol penentu kemenangan pada masa injury time di babak kedua.

Sementara itu, penyerang Manchester United Jesse Lingard tampil mengesankan saat membawa timnas Inggris menang 4-0 atas Andorra, dalam pertandingan Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Stadion Wembley, Inggris, Minggu (5/9) malam.

Lingard tampil gemilang dengan mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut. Pemain Man Utd yang musim lalu dipinjamkan ke West Ham itu mencetak gol pada menit ke-18 dan 78.

Selain dua gol Lingard, Inggris menang atas Andorra berkat gol penalti Harry Kane pada menit ke-72 dan Bukayo Saka pada menit ke-85.

Dari Grup J, Jerman menancapkan dominasinya setelah mencukur Armenia dengan skor 6-0. Bermain di Mercedes-Benz Arena, Senin (6/9/2021) waktu Indonesia, Serge Gnabry menjadi aktor pembuka keran gol di menit ke-6, dan menit ke-15.

Empat gol lain dihasilkan dari Marco Reus di menit ke-35, Timo Werner di menit ke-44, Jonas Hoffman di menit ke-56, dan debutan remaja Karim Adeyemi di menit tambahan akhir pertandingan.  

Hasil Pertandingan Selengkapnya

Belarus  2-3  Wales
Inggris  4-0  Andorra
Jeman  6-0  Armenia
Spanyol  4-0  Georgia
Swiss  0-0  Itali
San Marino  1-7  Polandia
Belgia  3-0  Ceko
Rumania  2-0  Liechtenstein.  ***