Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol: Brazil Menang, Argentina Imbang

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol: Brazil Menang, Argentina Imbang
Timnas Brazil sukses kalahkan Paraguay dalam kualifikasi Piala Dunia 2020 Zona Conmebol, Rabu (9/6/2021) / (AFP)

WJtoday, Bandung - TIM Samba Brazil masih mempertahankan catatan seratus persen dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL usai mengalahkan Paraguay 2-0 di Estadio Defensores del Chaco, Asuncion, Paraguay, Rabu (9/6/2021) WIB.

eperti dilansir laman resmi FIFA, tim tamu unggul cepat pada menit keempat lewat gol Neymar yang bermula dari sebuah kemelut di sisi kotak penalti Paraguay. Pemain Paris Saint-Germain tersebut berhasil memanfaatkan umpan silang Gabriel Jesus untuk memasukkan bola ke gawang Anthony Silva untuk membawa timnya unggul 1-0.

Brazil sempat menambah keunggulan menjelang turun minum lewat Richarlison, namun wasit menganulir gol tersebut karena offside. 

Brazil akhirnya menambah keunggulan pada injury time ketika Lucas Paqueta membawa Brazil pulang dengan kemenangan 2-0 setelah memanfaatkan umpan Neymar.

Hasil ini membuat Brazil makin kokoh di puncak klasemen dengan 18 poin dari enam laga, unggul enam angka dari Argentina, sedangkan Paraguay menduduki posisi keenam dengan delapan poin.

Sementara itu, Argentina terpaksa imbang 2-2 dengan Kolombia dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan di Estadio Metropolitano Roberto Meledez, Rabu (9/6/2021).

Tim Tango membuka keunggulan ketika laga baru berjalan tiga menit. Berawal dari tendangan bebas Rodgrigo De Paul dari sisi kanan, Cristian Romero menyambar bola dengan sundulan yang tak bisa dihentikan kiper Kolombia David Ospina. Skor menjadi 1-0.

Selang lima menit, Argentina  menggandakan kedudukan berkat gol Leandro Peredes yang bermula dari bola liar di depan kotak penalti Kolombia. Nicolas Gonzalez dan Leandro Peredes melakukan kerja sama apik sebelum Paredes melepaskan tendangan yang tidak bisa ditangkap Ospina. Albiceleste pun unggul 2-0.

Kolombia berusaha bangkit selepas turun minum dan mendapatkan penalti pada menit ke-51 setelah wasit menunjuk titik putih karena Nicolas Otamendi menyikut Mateus Uribe. Luis Muriel yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Sepekannya mengecoh kiper Agustin Marchesin sehingga kedudukan berubah 1-2.

Keinginan Argentina mengamankan tiga poin sirna pada menit akhir laga setelah Kolombia menyamakan kedudukan. Tandukan Miguel Borja setelah menerima umpan silang Juan Cuadrado gagal ditepis dengan baik oleh Marchesin ketika bola terus bergulir ke dalam gawang. Kolombia memaksa laga berakhir 2-2.

Dengan hasil imbang ini aRgentina masih bertahan di urutan kedua klasemen dengan raihan 12 poin, sedangkan Kolombia tetap di posisi kelima dengan koleksi 8 poin.  ***