Kualifikasi Piala Dunia 2022: Indonesia Takluk 0-5 dari UEA

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Indonesia Takluk 0-5 dari UEA
Timnas Indonesia kalah telak 0-5 dari UEA pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (11/6/2021)

WJtoday, Bandung - PERTANDINGAN terakhir  kualifikasi Piala Dunia Grup G Asia Timnas Garuda bertemu Uni Emirat Arab (UEA). Timnas Indonesia kalah telak 0-5 dari UEA pada laga yang digelar di Stadion Zabeel, Jumat (11/6/2021).

UEA unggul 2-0 lebih dahulu di babak pertama lewat gol Ali Mabkhout di menit ke-22 dan Fabio Lima di menit ke-28.

Indonesia sendiri memiliki peluang emas di babak pertama lewat penalti Evan Dimas, akan tetapi gagal berbuah gol setelah tendangannya ditepis kiper Ali Khaseif.

Di menit ke-48 UEA , dan Mabkhout yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Tendangan Mabkhout ke sisi kanan tidak bisa diantisipasi Riyandi di menit ke-49.

Fabio Lima mencetak gol keduanya pada laga tersebut guna membawa UEA unggul 4-0 di menit ke-55. Proses gol yang dicetak Lima sama seperti di babak pertama.

Meski tertinggal 0-4, Skuad Garuda belum menyerah dalam memperkecil kedudukan. Di menit ke-72, tendangan Syahrian Abimanyu dari luar kotak penalti ditepis kiper Ali Khaseif.

UEA makin tidak terkejar setelah Sebastian Tagliabue mencetak gol di menit ke-87 guna mengubah skor menjadi 5-0. Sebastian tanpa kesulitan membobol gawang Riyandi lantaran tidak mendapat penjagaan ketat dari lini belakang Indonesia saat melepaskan tendangan. ***