Kualifikasi Piala Dunia 2022: Belanda Menang, Prancis Ditahan Ukraina

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Belanda Menang, Prancis Ditahan Ukraina
Belanda kalahkan Montenegro 4-0 pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022, Minggu, 5/9/2021 dini hari WIB. (ap)

WJtoday, Bandung - Memphis Depay mempersembahkan dua gol untuk membawa timnas Belanda menang dengan skor 4-0 atas Montenegro, pada laga yang digelar di Stadion Philips, Belanda, Minggu (5/9/2021) dini hari WIB.

Dengan tambahan tiga poin dari kemenangan ini membuat Belanda sukses naik ke posisi kedua klasemen sementara Grup G.

Saat ini, Belanda mengoleksi 10 poin atau memiliki koleksi poin yang sama dengan Norwegia yang berada di posisi ketiga. Kini, Belanda hanya terpaut satu poin dari Turki yang menempati posisi teratas Grup G.

Penyerang Barcelona Memphis Depay tampil gemilang dalam pertandingan ini. Depay sukses mencetak dua gol, masing-masing pada menit ke-38 lewat tendangan penalti dan menit ke-62 meneruskan umpan Cody Gakpo.

Belanda berhasil menambah skor menjadi 3-0 lewat gelandang yang baru pindah ke PSG, Georginio WIjnaldum, di menit ke-70. Tim Oranye kembali memperlebar skor kemenangan menjadi 4-0 lewat gol Cody Gakpo di menit ke-76.

Pada laga lain, Prancis bermain imbang 1-1 saat menghadapi tuan rumah Ukraina dalam pertandingan Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pertandingan tersebut digelar di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kyiv, pada Minggu (5/9) dini hari WIB.

Prancis harus tertinggal lebih dulu dari Ukraina lewat gol Mykola Shaparenko pada menit ke-44 atau di penghujung babak pertama. 

Namun, di babak kedua, Prancis dapat merespons cepat dengan mencetak gol penyeimbang 1-1 lewat Anthony Martial pada menit ke-50.

Meski hanya bermain imbang, Perancis tetap berada di puncak klasemen Grup D dengan raihan 9 poin dari lima pertandingan.  ***