Kualifikasi Piala Asia: Timnas U-20 Hajar Timor Leste 4-0

Kualifikasi Piala Asia: Timnas U-20 Hajar Timor Leste 4-0
Timnas Indonesia U-20 berhasil meraih poin penuh dalam laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan menghajar Timor Leste empat gol tanpa balas, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu (14/9/2022) malam. (wjtoday/yoga enggar)

WJtoday, Surabaya - Timnas Indonesia U-20 berhasil meraih poin penuh dalam laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan menghajar Timor Leste empat gol tanpa balas, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu (14/9/2022) malam.

Pada laga perdana ini pelatih Shin Tae-yong melakukan sedikit perubahan. Ronaldo Kwateh, yang biasa menjadi tandem Hokky Caraka di lini depan Garuda Nusantara terpaksa duduk di bangku cadangan. 

Sementara posisinya digantikan Rahmat Beri Santoso. Kendati ada perubahan, namun permainan Timnas Indonesia U-20 tidak mengalami perubahan.

Unggul dalam kualitas pemain, Garuda Nusantara mampu mendominasi permainan di awal babak pertama. Hasilnya mampu unggul 1-0 di menit ke-11 melalui gol Hokky Caraka.

Sempat mendapat tekanan dari lawan karena mengendurkan tekanan, Hokky Caraka di menit ke-29 berhasil membawa Indonesia unggul 2-0.

Dengan skema cantik berawal dari umpan Marcelino, Kakang yang menusuk di sektor kanan pertahanan lawan mengirim umpan yang ditanduk Hokky Caraka ke gawang Timor Leste.

Pada babak kedua Timnas Merah Putih kembali mencetak gol ketiganya melalui sundulan Hokky Caraka. Pemain bernomor punggung 9 itu mencetak hat-trick pertamanya di Kualifikasi Piala Asia U-20 setelah menerima umpan lambung Robi Darwis. 

Tak puas dengan tiga gol,  Indonesia terus membombardir pertahanan Timor Leste. Namun Garuda Nusantara hanya mampu menambah satu gol melalui sundulan Rabani Tasnim Siddiq setelah menerima lemparan Robi Darwis. 

Skor menjadi 4-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia, tak berubah sampai laga usai.   ***