Kredit Mesra bjb Bisa Jadi Solusi Atasi Maraknya Bank Emok dan Pinjol

Kredit Mesra bjb Bisa Jadi Solusi Atasi Maraknya Bank Emok dan Pinjol
Ketua Komisi III DPRD Jabar Cucu Sugyati (pam)

WJtoday, Bandung - Ketua Komsi III DPRD Provinsi Jawa Barat Cucu Sugyati mengapresiasi  capaian positif bank bjb Cabang Garut yang telah mampu mengembangkan program Kredit Mesra (Masyarakat Ekonomi Sejahtera) secara luas kepada masayarakat. 

"bank bjb Cabang Kabupaten Garut menunjukan tren dan program kerja yang positif salah satunya program Kredit Mesra. Hal ini harus lebih ditingkatkan lagi secara kualitas dan kuantitasnya." kata Cucu di Bandung, Kamis (17/6/2021).

Cucu menambahkan, pihaknya berharap  hadirnya program Kredit Mesra dapat menjadi salah satu solusi menangkal pinjaman online (pinjol) ilegal dan bank emok yang saat ini masih berkembang di tengah masyarakat. 

"Program ini harus bisamenjadi sebuah solusi dalam menghadapi gencarnya pinjaman-pinjaman online maupun bank emok. Semoga ini menjadi bisa masyarakat tak terjerat hutang ke rentenir dengan modus nama yang lain." tegas legislator dari Fraksi Golkar ini.

Diungkapkannya, saat pandemi masih berlangsung keberadaan pinjol serta bank emok semakin sulit diberantas.

"Ketika pandemi berlangsung seperti saat ini, perekonomian terpuruk, pendapatan masyarakat banyak berkurang. Pengangguran bertambah banyak. Godaan dari pinjol serta bank emok ini tentu sangat menarik masyarakat." sebutnya.

Untuk itu, Cucu melanjutkan, ia berharap masyarakat semakin sadar bahayanya terjerat utang dari rentenir yang bernama pinjol ilegal dan bank emok itu.

"Jangan mau terjerumus terlibat hutang dengan rentenir. Selain bunganya yang mencekik, saya dengar banyak terjadi teror saat mereka menagih pinjaman yang mandek." tandasnya. ***