KPK Panggil Mantan Sekda Edi Siswandi Terkait Kasus RTH Kota Bandung

KPK Panggil Mantan Sekda Edi Siswandi Terkait Kasus RTH Kota Bandung
KPK Panggil Mantan Sekda Edi Siswandi Terkait Kasus RTH Kota Bandung
WJtoday, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hari Kamis  (13/8/2020) ini kembali memanggil  mantan Sekretaris Daerah Kota Bandung Edi Siswadi dalam penyidikan kasus korupsi pengadaan tanah untuk ruang terbuka hijau (RTH) di Pemerintah Kota Bandung Tahun 2012 dan 2013.

"Yang bersangkutan dipanggil sebagai saksi untuk tersangka DS (Dadang Suganda/wiraswasta)," ucap Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (13/8/2020).

Sebelumnya, saksi Edi pernah diperiksa KPK pada Kamis (12/3) untuk tersangka lainnya, yaitu mantan Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bandung Herry Nurhayat (HN).

Saat itu, penyidik mencecar yang bersangkutan soal aliran uang kegiatan pengadaan tanah untuk RTH Kota Bandung dan peruntukannya yang diduga banyak mengalir ke beberapa pihak.

Diketahui, Dadang telah diumumkan sebagai tersangka pada 21 November 2019 dan telah ditahan di Rutan Klas I Jakarta Timur Gedung Merah Putih KPK sejak Selasa (30/6).

Sebelumnya, KPK telah menetapkan tiga tersangka dalam kasus tersebut, yaitu Herry Nurhayat serta dua mantan anggota DPRD Kota Bandung periode 2009-2014 Kadar Slamet (KS) dan Tomtom Dabbul Qomar (TDQ). Ketiganya tengah menjalani proses persidangan di Pengadilan Tipikor Bandung. ***