KPK Lakukan OTT di Musi Banyuasin Sumsel

KPK Lakukan OTT di Musi Banyuasin Sumsel
ilustrasi./WJtoday

WJtoday, Jakarta - Lembaga antirasuah, Komisi Pemberantasn Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini, OTT dilakukan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Sumatera Selatan, Jumat (15/10) malam.

Belum diketahui siapa saja yang diamankan dalam operasi senyap tersebut. Namun diduga sejumlah pebajat di Muba sudah diamankan oleh KPK.

Menurut kabar yang beredar, sudah ada segel KPK menempel di salah pintu masuk di kantor Dinas PUPR Muba.

KPK Tangkap Penyelenggara Negara di Musi Banyuasin

KPK membenarkan telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Musi Banyuasin. Ada sejumlah pihak yang diamankan KPK, termasuk penyelenggara negara.

Plt juru bicara KPK Ali Fikri mengatakan, operasi senyap itu dilakukan pada Jumat (15/10).

"Tim KPK berhasil mengamankan beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi di wilayah Sumatera Selatan," kata Ali, Sabtu (16/10).

Belum diketahui siapa saja yang diamankan dalam OTT tersebut. Ali belum merincinya.

"Saat ini, para pihak yang ditangkap dan diamankan tersebut, masih dalam proses permintaan keterangan oleh tim KPK," kata dia.

Ketua KPK Firli Bahuri belum merinci operasi senyap tersebut. Ia mengatakan saat ini penyidik KPK masih bekerja.

"Kita masih bekerja, beri waktu kami bekerja. Pada saatnya, KPK pasti akan memberikan penjelasan ke publik," kata Firli saat dihubungi, Sabtu (16/10).

Diketahui, Kabupaten Musi Banyuasin saat ini dipimpin oleh Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin. Dia memimpin periode 2017-2022. Dia merupakan anak dari mantan Gubernur Sumsel, Alex Noerdin.***