Korban Meninggal Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang Bertambah Jadi 48 Orang

Korban Meninggal Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang Bertambah Jadi 48 Orang
Korban Kebakaran di Lapas Klas I Tangerang./Twitter

WJtoday, Jakarta - Korban meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran Lapas Kelas I Tangerang kembali bertambah. Saat ini, total korban meninggal dunia bertambah menjadi 48 orang.

Sebelumnya korban meninggal tercatat sebanyak 46 orang. Namun, pada pukul 18.07 hingga 19.00 WIB, bertambah dua orang pasien.

Kepala Humas RSUD Kabupaten Tangerang dr. Hilwani mengatakan, untuk korban yang meninggal pukul 18.07 WIB, berinisial M. Lalu, pada lukul 19.00 WIB berinisial I.

"Ada dua tambahan korban meninggal, tuan M mengalami trauma inhalasi, dengan luas luka bakar 20 persen dan memiliki penyakit penyerta. Tuan I mengalami trauma inhalasi dan luka bakar 98 persen," kata Hilwani kepada wartawan, Senin (13/9/2021).

Korban M sebelumnya sempat mengalami operasi debridement atau pengangkatan sel kulit mati untuk kedua kalinya pada pukul 10.00 WIB. Namun, setelah operasi selesai kondisinya terus menurun hingga akhirnya meninggal dunia.

"Untuk tuan M tadi pagi sudah dilakukan operasi debridement yang kedua. Tapi, kondisinya terus memburuk," ujarnya.

Sementara itu, untuk korban I memang mengalami kondisi berat akibat luka bakar dan trauma inhalasi yang dialamimya.

Adapun saat ini, masih ada 4 pasien yang dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang. Dari 4 pasien, 2 di antaranya sudah dalam kondisi stabil dan bisa diajak berkomunikasi. 

Sementara, dua lainnya masih dalam kondisi yang cukup berat sehingga masih dalam pantauan khusus.

Baca Juga : Tambah Satu Lagi Korban Kebakaran Lapas Tangerang, Total 46 Orang Meninggal Dunia

Sebelumnya, kebakaran terjadi di Blok C2 Lapas Kelas 1 Tangerang, Banten, Rabu 8 September 2021 dini hari. 

Dalam peristiwa ini, dilaporkan 41 warga binaan meninggal. Namun, jumlah korban meninggal terus mengalami penambahan dari pasien yang mengalami luka berat.***