Kontingen PON Jabar Beri Kado Istimewa untuk Ridwan Kamil

Kontingen PON Jabar Beri Kado Istimewa untuk Ridwan Kamil
Chef de Mission Kontingen PON Jabar yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Setiawan Wangsaatmaja saat mengunjungi langsung kontigen PON Jabar di Jayapura, Minggu (3/10/2021). (Foto: Tatang/Biro Adpim Jabar)

WJtoday, Jayapura - Kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat (Jabar) memberikan kado istimewa bagi Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang pada 4 Oktober berusia 50 tahun.

Hal tersebut sampaikan Chef de Mission Kontingen PON Jabar yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Setiawan Wangsaatmaja usai mengalungkan medali emas kepada atlet Tae Kwon Do Jabar di Gedung Serba Guna (GSG) Hena Taje Politeknik Penerbangan Jayapura, Minggu (3/10/2021).

“Raihan medali emas pada hari ini cukup membanggakan ini sekaligus kami haturkan untuk Bapak Ridwan Kamil yang tanggal 4 Oktober akan berulang tahun,” ucapnya.

Setiawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh para atlet yang sudah berjuang meraih prestasi dalam PON XX Papua 2021. 

“Mudah-mudahan Bapak Ridwan Kamil selalu diberi kesehatan dan sukses selalu. Dan salam dari teman-teman atlet olahraga,” ucapnya.

“Alhamdulillah hari ini kami mencatat paling tidak ada 10 emas yang diraih oleh Kontingen Provinsi Jawa Barat,” tambahnya.

Setiawan menyatakan, selama di Papua, pihaknya terus memantau kondisi para atlet serta akomodasi, di mana akomodasi dan logistik di lokasi sedikit terganggu.

“Logistik di sini agak sedikit bermasalah. Tetapi kita Provinsi Jawa Barat dapat mengatasinya dengan cara mandiri, jika dari PB suplainya telat kemudian kami tutup bersama teman-teman KONI Jawa Barat,” ucapnya.

Setiawan menyatakan, Kontingen Jawa Barat saat ini sedang mengejar peroleh medali Kontingen Papua dalam perolehan medali yang saat ini berada di urutan kedua.

Berdasarkan situs resmi PON XX Papua 2021 per 3 Oktober 2021, Jabar menempati peringkat ketiga dengan perolehan 22 medali emas, 23 perak, dan 28 perunggu. Sedangkan posisi pertama dan kedua ditempati oleh DKI Jakarta dan Papua.

“Cabang-cabang yang diperebutkan sampai dengan hari ini adalah cabang-cabang yang Jawa Barat saat ini baru memulainya yang kami prediksikan untuk meraih medali emas,” katanya. ***