Komisi V Dorong Anggaran untuk Perbaikan Panti Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia

Komisi V Dorong Anggaran untuk Perbaikan Panti Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia
Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) mendorong anggaran untuk perbaikan panti rehabilitasi sosial lanjut usia seperti UPTD Panti Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia, Ciparay, di Kabupaten Bandung. (humas dprd jabar)

WJtoday, Bandung - Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) mendorong anggaran untuk perbaikan panti rehabilitasi sosial lanjut usia seperti UPTD Panti Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia, Ciparay, di Kabupaten Bandung.

"Setelah kami meninjau langsung sarana dan prasarana di UPTD Panti Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia, Ciparay Kabupaten Bandung, ada sejumlah catatan salah satunya soal dorongan kami terkait anggaran bagi panti rehabilitasi sosial lanjut usia," papar anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Sari Sundari di Bandung, Kamis (11/8/2022).

Sari mengatakan Komisi V DPRD Jawa Barat mengapresiasi pelayanan yang telah dilakukan oleh Panti Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia tersebut.

"Kalau dari segi pelayanan, mungkin luar biasa ya. Jadi apa yang sudah dilakukan oleh teman-teman tapi kita melihat dari sarana prasarana jadi ini perlu maintenance (pemeliharaan)," sebutnya.

Oleh karena itu, kata dia, Komisi V DPRD Jawa Barat akan mendorong penganggaran untuk perbaikan sarana dan prasarana panti rehabilitasi tersebut agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat bisa lebih maksimal.

"Dari mereka tidak muluk-muluk kok memintanya. Ini saya yakin bisa dianggarkan Rp200 juta minimal per tahun untuk biaya pemeliharaan. Karena saya juga melihat begitu banyak tempat yang perlu diperbaiki dan kami perlu mendorong untuk biaya pemeliharaan," ungkap Sari.

"Hal itu dilakukan agar ke depannya panti lansia ini ya bisa selayaknya dan sewajarnya, untuk bagaimana penyelenggaraan lansia ini bisa lebih maksimal," pungkasnya.  ***