Kolaborasi BUMD Jabar Bisa Dorong Pemulihan Ekonomi

Kolaborasi BUMD Jabar Bisa Dorong Pemulihan Ekonomi
Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Thoriqoh Nasrullah Fitriyah. (dok pribadi)

WJtoday, Bandung - ANGGOTA Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar)Thoriqoh Nasrullah Fitriyah  mendorong peningkatan kolaborasi antar Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Jabar

"Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) memiliki peran strategis di tengah pandemi Covid-19. Dengan inovasi dan kolaborasi, BUMD dapat mendorong pemulihan ekonomi." kata Toriqoh di Bandung, Sabtu (8/5/2021).

Untuk itu legislator dari Fraksi PAN ini berharap meminta BUMD Provinsi Jabar untuk memperkuat kolaborasi  untuk terus meningkatkan kinerja dan pendapatan, tak hanya sekedar bertahan di masa pandemi.

"Saya apresiasi jika terjalin kolaborasi bank bjb terkait bisnis energi bisa dengan PT Migas Hulu Jabar, pangan dengan PT Agro Jabar, wisata dengan PT Jaswita Jabar,” sebut Thoriqoh.

"Jadi tercipta semangat kebersamaan. Dari BUMD Jabar, untuk pembangunan Jabar, demi kemakmuran masyarakat Jabar." tandasnya.  

Thoriqoh pun meminta, sesuai arahan gubernur, BUMD Provinsi Jabar mampu  memperkuat kolaborasi dan memaksimalkan tujuh potensi ekonomi Jabar pasca pandemi Covid-19. 

Tujuh potensi ekonomi tersebut yakni: (1) meraup peluang investasi perusahaan yang pindah dari Tiongkok; (2) swasembada pangan; (3) swasembada teknologi; (4) mendorong peluang bisnis di sektor kesehatan; (5) digital ekonomi; (6) penerapan ekonomi berkelanjutan; dan (7) pariwisata lokal.  ***