Klub Sepak Bola Indonesia Beri Selamat untuk Kemenangan Greysia/Apriyani

Klub Sepak Bola Indonesia Beri Selamat untuk Kemenangan Greysia/Apriyani
Pasangan Ganda Putri Greysia/Apriyani

WJtoday, Jakarta - Perolehan Greysia polii/Apriyani Rahayu memperoleh medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dari cabang olahraga (cabor) bulutangkis nomor ganda putri dirayakan oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Tidak terkecuali pelaku sepakbola di Tanah Air.

Greysia/Apriyani meraih emas usai mengalahkan pasangan China, Chen Qin Chen/Jia Yifan dalam pertandingan dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-16, Senin (2/8/2021).

Terkait apa yang dicapai itu, dari mulai Persib Bandung sampai dengan Persija Jakarta kompak memberikan selamat atas medali emas yang telah diberikan untuk Indonesia. 

Bagi klub-klub tersebut apa yang dicapai Greysia/Apriyani turut membuat mereka bangga.

"Emas pertama bersama Indonesia. Selamat Greysia Polii dan Apriyani Rahayu telah menorehkan sejarah emas pertama ganda putri," tulis Persib Bandung di Instagram.

"Terima kasih kebanggaan Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu," tulis Persija Jakarta di akun sosial media resmi klub.

"Terima kasih atas prestasi membanggakan untuk Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu," tulis Instagram resmi Arema FC.

Tidak hanya tiga tim tersebut, beberapa klub lain seperti Borneo FC, Persita Tangerang, turut memberikan ucapan selamat kepada Greysia/Apriyani.

"MANYALA KAKAK!! @greyspolii @r.apriyanig

Terima kasih untuk medali EMAS Olimpiade Tokyo. TOP DUNIA SUMPAH!!," tulis Borneo FC.

"Selamat untuk raihan medali emasnya Greysia Polii dan Apriani Rahayu! Kami ikut bangga!," tulis Persita Tangerang.

Bahkan, PSSI selaku federasi sepakbola Indonesia turut mengunggah keberhasilan ganda putri andalan Tanah Air itu dapatkan emas.

"Sejarah tercipta, emas pertama untuk ganda putri Indonesia sepanjang sejarah Olimpiade. Selamat Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, terima kasih atas perjuangannya, Indonesia bangga," tulis PSSI.***