Klasemen Liga Italia Usai Inter dan Juventus Raih Kemenangan

Klasemen Liga Italia Usai Inter dan Juventus Raih Kemenangan
Inter Milan sukses kalahkan Sassuolo 2-1 pada pekan ketujuh Liga Italia, Minggu 3/10/2021 dini hari WIB. (twitter)

WJtoday, Bandung - Liga Italia 2021/2022 memasuki pekan ketujuh. Sepanjang Sabtu (02/10/21) malam hingga Minggu (03/10/21) dini hari WIB digelar 3 pertandingan, yang melibatkan 2 tim raksasa yakni Juventus dan Inter Milan.

Rangkaian laga semalam dibuka oleh duel Salernitana vs Genoa. Tampil di kandang sendiri, Salernitana yang berstatus tim promosi berhasil meraih lewat gol tunggal Milan Djuric di menit ke-66.

Hasil ini pun menjadi kemenangan pertama Salernitana di Liga Italia musim ini. Sebelumnya, mereka telah menelan 5 kekalahan dan 1 seri.

Meski demikian, hasil positif ini masih belum meloloskan mereka dari zona degradasi. Salernitana masih berada di posisi 19 dengan 4 poin, unggul tipis 1 poin dari Cagliari yang jadi juru kunci. Sementara itu Genoa tertahan di posisi 16 dengan 5 poin.

Sementara, laga Torino versus Juventus seolah akan berakhir imbang. Namun 4 menit jelang waktu normal berakhir, Juventus berhasil mencetak gol lewat pemain anyar Manuel Locatteli yang bertahan hingga akhir laga.

Kemenangan tipis 1-0 ini pun membawa Locatelli dkk naik ke posisi 8 dengan 11 poin, sementara itu Torino tertahan di posisi 11.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Chelsea Kudeta Liverpool

Sedangkan di pertandingan lain, tampil di kandang Sassuolo, Inter Milan  tertinggal lebih dulu di babak pertama lewat penalti Domenico Berardi di menit ke-22, setelah Jeremie Boga dilanggar Milan Skriniar di kotak terlarang.

Namun, masuknya Edin Dzeko di babak kedua mengubah peruntungan Inter Milan. Baru semenit dimainkan, Dzeko sudah menyamakan kedudukan di menit ke-58.

Di menit ke-78, Inter mendapat penalti setelah Edin Dzeko dilanggar kiper Andrea Consigli. Lautaro Martinez yang jadi eksekutor sukses menunaikan tugasnya untuk membawa Inter berbalik menang 2-1.

Dengan tambahan 3 poin dari hasil kemenangan ini, Inter menggeser tim satu kota AC Milan untuk menduduki posisi kedua klasemen sementara. Dzeko dkk mengoleksi 17 poin dari hasil 7 kali bertanding.  ***


Klasemen Sementara