Klasemen Liga Inggris Usai Tottenham dan Man Utd Menang

Klasemen Liga Inggris Usai Tottenham dan Man Utd Menang
Tottenham Hotspur berhasil jadi pemuncak sementara Liga Inggris usai menang 1-0 atas Watford, Minggu, 29/8/2021. (afp)

WJtoday, Bandung - Tottenham Hotspur berhasil menang tipis atas tamunya Watford dalam lanjutan Liga Inggris yang digelar pada Minggu (29/8/2021) waktu setempat. Dengan raihan tiga poin tambahan, untuk sementara Tottenham jadi pemuncak klasemen.

Tak sampai di situ, Tottenham juga jadi satu-satunya tim Liga Inggris yang meraih hasil sempurna hingga pekan ketiga berjalan.

Tottenham berhasil memecah kebuntuan di menit ke-42 lewat Son Heung Min. Bintang asal Korea Selatan itu membobol gawang Watford lewat tendangan bebas.

Dalam posisi yang cukup sulit, Son memutuskan melepaskan tendangan ke arah tiang jauh. Pergerakan sejumlah pemain Tottenham di kotak penalti turut mengecoh fokus kiper Watford, Daniel Bachmann. Bola pun meluncur ke pojok kiri gawang tanpa bisa dibendung Bachmann.

Setelah unggul satu gol di babak pertama, Tottenham terus berupaya memburu gol kedua demi bisa mendapat posisi lebih aman.

Pada menit ke-68, Dele Alli punya kesempatan menggandakan keunggulan. Lewat kolaborasi Son dan Harry Kane, Dele Alli mendapat ruang tembak yang bagus di muka gawang. Tetapi tendangan Dele Alli melebar di sisi kanan gawang.

Watford juga berupaya keras membongkar pertahanan Tottenham. Namun kedisiplinan Eric Dier dan kawan-kawan di lini belakang berbuah manis bagi Tottenham. Skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan. 

Sementara pada laga lain, Wolves harus menelan kekalahan tipis 0-1 atas sang tamu Manchester United di Molineux Stadium.

Manchester United yang bermain sebagai tim tamu berhasil meraih tiga poin berkat gol tunggal Mason Greenwood menit 78.

Gol Greenwood pun membuat Manchester United ke peringkat tiga dan menyamai 7 poin milik West Ham di atasnya yang unggul agresivitas gol.  ***

Klasemen Sementara