Klasemen Liga Inggris: Chelsea Kudeta Liverpool

Klasemen Liga Inggris: Chelsea Kudeta Liverpool
Chelsea jadi pemuncak sementara klasemen Liga Inggris usai kalahkan Southampton 3-1, Sabtu 2/10/2021 malam. (afp)

WJtoday, Bandung - Chelsea sukses mengalahkan tamunya Southampton pada pekan ketujuh Liga Inggris 2021/22, dalam laga yang digelar di Stamford Bridge, Sabtu (2/10/2021) malam waktu setempat.

Chelsea unggul lebih dahulu lewat gol Trevoh Chalobah pada menit kesembilan. Gol itu bermula dari sepak pojok Ben Chilwell yang disundul Ruben Lotfus-Cheek.

Bola yang mengarah ke tiang jauh disambut Chalobah dengan sundulan yang tanpa dikawal pemain Southampton. Sundulan Chalobah itu juga tidak bisa diantisipasi kiper Alex McCharty.

Southampton baru bisa menyamakan skor jadi 1-1 pada menit ke-61 lewat tendangan penalti James Ward-Prowse.

Pada menit ke-77 Southampron harus bermain dengan 10 orang setelah Ward-Prowse dikartu merah wasit Martin Atkinson. Ward-Prowse dikartu merah lantaran melakukan tekel dari belakang terhadap Jorginho.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Spanyol: Atletico Sikat Barcelona 2-0

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan dengan baik oleh Chelsea. Tuan rumah bisa menambah gol pada menit ke-84 lewat gol Werner yang memanfaatkan assist Cesar Azpilicueta.

Jelang pertandingan usai, Chilwell membuat Chelsea menutup pertandingan dengan skor 3-1 lewat gol pada menit ke-89. Gol Chilwell tercipta usai memanfaatkan bola rebound dari tendangan Azpilicueta yang membentur mistar gawang.

Dengan tambahan 3 poin dari hasil kemenangan ini, The Blues sementara menggeser Liverpool di puncak Klasemen., dengan koleksi 16 poin dari hasil 7 kali bertanding.

Hasil Pertandingan lain

Arsenal  0-0  Brighton
Leeds  1-0  Watford
Man Utd  1-1  Everton
Burnley  0-0  Norwich
Wolves  2-1  Newcastle.  ***


Klasemen Sementara