EURO 2020

Klasemen Akhir Grup C: Austria Dampingi Belanda Lolos ke 16 Besar

Klasemen Akhir Grup C: Austria Dampingi Belanda Lolos ke 16 Besar
Belanda mengalahkan Makedonia Utara 3-0 pada laga akhir Grup C Euro 2020 di Johan Cruijff Arena Amsterdam, Selasa (22/6/2021) dini hari. (twitter)

WJtoday, Bandung - TIMNAS Austria memastikan diri mendampingi Belanda lolos ke babak 16 besar Euro 2020 usai mengalahkan Ukraina 1-0 pada laga terakhir Grup C, yang berlangsung di Arena Nationala, Bucharest, Rumania, Senin (21/6/2021). 

Pertemuan kedua kesebelasan sangat krusial untuk menentukan posisi kedua grup mendampingi Belanda. De Oranje di atas kertas apapun hasil laga Austria vs Ukraina tetap bercokol sebagai juara grup.

Sejak peluit tanda pertandingan dibunyikan, kedua tim bermain saling menyerang, tapi Austria lebih dominan dan konstan melakukan tekanan. Hasilnya mereka berhasil unggul.

Tekanan konstan Austria berbuah hasil pada menit ke-21. Diawali sepak pojok lengkung nan presisi dari David Alaba, Christoph Baumgartner berhasil mengoyak jala gawang Ukraina via cocoran kaki kanan. Gol semata wayang ini bertahan hingga laga usai. Austria menang 1-0.

Pada saat bersamaan, timnas Belanda menghajar Makedonia Utara dengan skor 3-0 di Stadion Johan Cruijff Arena Amsterdam. Kemenangan ini membuat Depay dkk menyapu bersih poin seluruh laga.

Ketiga gol anak asuh Frank de Boer tercipta melalui Memphis Depay pada menit ke-24, kemudian di babak kedua tambahan dua gol oleh Giorginio Wijnaldum pada menit ke-51 dan menit ke-58. ***

Klasemen akhir Grup C