Klasemen Akhir Grup B: Denmark Secara Mengejutkan Lolos ke 16 Besar

Klasemen Akhir Grup B: Denmark Secara Mengejutkan Lolos ke 16 Besar
Denmark secara mengejutkan mampu menang telak 4-1 ata Rusia untuk lolos ke 16 besar Euro 2020, Selasa (22/6/2021) dini hari. (afp)

WJtoday, Bandung - PERTANDINGAN antara Rusia vs Denmark berakhir dengan skor 1-4. Denmark secara mengejutkan menang telak pada  laga yang digelar di Stadion Parken, Selasa (22/6/2021) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut juga membawa Denmark memastikan tiket ke babak 16 besar Euro 2020. Gol-gol kemenangan tim Dinamit dilesakkan oleh Mikkel Damsgaard, Yussuf Pulsen, Joakim Maehle, dan Andreas Christensen.

Sedangkan Rusia hanya mendapatkan gol hiburan lewat eksekusi penalti Artem Dyzuba. Kemenangan mutlak yang diperoleh Christian Eriksen dkk ini membuat mereka finis di posisi kedua klasemen Grup B Euro 2020.

Baca juga: Klasemen Akhir Grup C: Austria Dampingi Belanda Lolos ke 16 Besar

Pada saat yang bersamaan, Timnas Belgia sukses menumbangkan Finlandia dengan skor 2-0 pada matchday terakhir Grup B Euro 2020. Pertandingan Finlandia vs Belgia dihelat di Stadion St. Petersburg, Rusia, pada Selasa (22/6/2021) dini hari WIB. 

Gol kemenangan Belgia tercatat atas bunuh diri kiper Finlandia, Lukas Hradecky, pada menit ke-75 dan Romelu Lukaku (81') Kemenangan ini membuat Belgia lolos ke fase gugur atau babak 16 besar Euro 2020 dengan status juara Grup B. 

Lukaku dkk lolos dengan poin sempurna, yakni sembilan, setelah menyapu bersih tiga laga Grup B dengan kemenangan. Di sisi lain, kekalahan dari Belgia membuat Finlandia tidak beranjak dari peringkat ketiga klasemen Grup B.  ***


Klasemen akhir Grup B