Kisah Doni Salmanan Crazy Rich Bandung, Sempat Jadi Tukang Parkir hingga Kuli Bangunan

Kisah Doni Salmanan Crazy Rich Bandung, Sempat Jadi Tukang Parkir  hingga Kuli Bangunan
Crazy Rich Bandung

WJtoday, Bandung - Nama Doni Salmanan, selama ini dikenal sebagai crazy rich Bandung yang kerap membuat konten-konten berbagi di channel YouTube-nya. Ya, selain dikenal sebagai seorang YouTuber, Doni juga merupakan seorang pengusaha asal Kota Kembang, Bandung.

Beberapa waktu yang lalu, nama Doni Salmanan ramai diperbincangkan usai memberi donasi sebesar Rp1 miliar kepada Reza Arap. 

Uang dengan jumlah besar tersebut didapat Reza Arap ketika dirinya melakukan live streaming game.  

Namun ternyata, di balik kesuksesaannya saat ini, Doni Salmanan dahulu sempat berprofesi sebagai tukang parkir dan juga kuli bangunan. 

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Doni pada saat berbincang dengan Nikita Mirzani dalam konten YouTube Langit Entertainment. 

Awalnya, Nikita bertanya mengenai siapa orang yang paling berjasa bagi Doni Salmanan, selain orang tua.

Doni kemudian menjawab bahwa orang yang paling berjasa dalam hidupnya selain orang tua adalah mentor dan juga teman-temannya. 

Menurut Doni, orang-orang tersebut lah yang selalu ada memberi dukungan kepada dirinya, dari nol hingga saat ini. 

“Siapa sih orang yang paling berjasa buat kamu dari dulu sampai sekarang, selain orang tua?” tanya Nikita Mirzani dikutip Sabtu, 8 Januari 2022. 

“Ada, mentor saya dan juga sahabat saya lima orang. Karena dari nol banget mereka itu nemenin saya, dari zaman parkir, dari zaman roko satu batang itu dikelilingin. Dari zaman kuli bangunan, sampai ngelamar kerja ke sana sini, gak ada yang nerima,” jawab Doni. 

“Kamu pernah jadi kuli?” tanya Nikita lagi. “Pernah, kuli bangunan. Jadi yang ngaduk (semen) yang bawa-bawain bata,” jawab Doni. ***