Kios Pasar Sandang Sumedang Gratis Setahun bagi Pelaku UMKM

Kios Pasar Sandang Sumedang Gratis Setahun bagi Pelaku UMKM
Pengelola Pasar Sandang Sumedang menggratiskan sewa kios selama tahun untuk pelaku UMKM yang mulai menyewa kios terhitung tanggal 5 September sampai 31 Desember 2022. (ist)

WJtoday, Sumedang - Pengelola Pasar Sandang Sumedang menggratiskan sewa kios selama tahun untuk pelaku UMKM yang mulai menyewa kios terhitung tanggal 5 September sampai 31 Desember 2022. 

Dengan kebijakan ini, dipastikan ratusan kios di Pasar Sandang Sumedang akan kembali ramai oleh para pedagang.

Forum UMKM  Nurul Millah mengungkapkan, saat ini para pelaku UMKM di Sumedang sedang sibuk mempersiapkan kebutuhan yang akan digunakan untuk berjualan di Pasar Sandang Sumedang. Pelaku UMKM sangat antusias dalam menyambut kabar baik ini. Mengingat kesempatan ini tergolong langka karena pihak pasar memberikan sewa gratis bagi pelaku UMKM. 

"Alhamdulillah kabar gembira ini akan menjadi motivasi tersendiri bagi para pelaku UMKM untuk terus bangkit," kata Nurul , Selasa (13/9/2022).

Sejak adanya informasi sewa kios gratis selama setahun itu, kata Nurul, sudah ada beberapa pelaku UMKM yang mendaftar untuk menempati kios demi kios di pasar sandang, dengan biaya kebersihan Rp 10 ribu per hari. 

"Banyak pelaku yang berminat, bahkan sampai saat ini banyak yang menghubungi ke koordinator UMKM. Akan tetapi ada juga yang langsung ke sekretariat pasar sandang karena sudah pada tahu informasi itu," ujarnya.

Ia menambahkan pihak pengelola pasar sama sekali tidak memberikan syarat yang sulit kepada para pelaku UMKM. Syarat administrasinya, yakni cukup foto, e-KTP, dan kartu keluarga (KK) saja. 

"Syaratnya punya usaha saja kemudian betul-betul punya keinginan siap menempati kios pasar. Yang terpenting para pelaku UMKM Sumedang dapat menjadi bagian untuk meramaikan pasar," tutup Nurul.  ***