Keyakinan Persib Bandung Juarai Piala Menpora 2021 Minggu Malam Nanti

Keyakinan Persib Bandung Juarai Piala Menpora 2021 Minggu Malam Nanti
Piala Menpora 2021

WJtoday, Solo - Pelatih Persib Bandung, Robert Rena Albert mengaku masih memiliki peluang besar untuk bisa menjungkalkan tim Persija Jakarta di final leg kedua Piala Menpora 2021 malam nanti di Stadion Manahan Solo, (25/4/2021).

"Kami tahu tugas yang dihadapi, kami dalam kondisi yang mendebarkan karena kalah 2-0 di laga pertama. Kami seakan tertidur di babak pertama dan memberikan kesempatan bagi Persija untuk memimpin, mereka pantas mendapatkan itu karena kami tidak bermain sesuai dengan ekspektasi," kata Robert di Solo, Minggu (25/4/2021).

Robert menyebut, tim Maung Bandung walau pada leg pertama timnya sudah dikalahkan Persija Jakarta, namun ia mengaku masih memiliki peluang besar untuk menjuarai kompetisi pra musim tersebut.

"Sekarang kami harus menatap itu (laga leg kedua). Saya tahu pemain akan bekerja jauh lebih baik besok dan kami melihat ke depan untuk pertandingan," ucap Robert.

Dirinya tak menampik kemungkinan akan teradinya penalti di pertandingan malam nanti. "Selalu ada kemungkinan untuk adu penalti. Tapi kami harap pertandingan bisa diselesaikan untuk keunggulan kami usai 90 menit," ujar dia.

"Kami masih memiliki waktu 90 menit untuk bermain dan akan coba mencapai apa yang kami inginkan. Kami ingin menang di laga besok, kami ingin menang dengan hasil yang cukup tanpa harus melalui adu penalti," ucap dia.

Tak Terbebani Kekalahan di Leg 1
Robert membocorkan sedikit kendala saat menghadapi Persija Jakarta di laga pertama di Sleman beberapa saat lalu. Ia menyebut waktu recovery timnya yang tidak cukup membuat timnya sedikit kedodoran bermain di laga tersebut.

"Kami sudah menganalisa bahwa kami tidak cukup waktu untuk recovery. Persija punya waktu recovery 24 jam lebih banyak sebelumnya dan itu sangat penting di tahap turnamen seperti ini. Kami sudah tinggal di hotel hampir dua pekan dan melakukan perjalanan, jadi bagi saya kami tidak bereaksi secepat biasanya, itu alasan yang jelas," kata Robert.

Robert meminta anak asuannya bisa mencuri poin dengan mencetak dua gol di last minute pertandingan agar bisa terjadi adu penalti. 

"Saya tidak bisa meminta pemain mencetak gol di menit pertama, di menit 30 atau 45. Kamu (pemain Persib) bisa mencetak dua gol pada injury time, itu pernah terjadi sebelumnya di sepak bola saat tim terbesar di dunia sempat tertinggal tapi berhasil membalikkan keadaan. Kamu tidak boleh menyerah hingga wasit menyelesaikan pertandingan," kata dia, berharap.

Sementara itu, punggawa maung Bandung, I Made Wirawan mengatakan akan belajar dari pertandingan sebelumnya untuk mendapatkan hasil maksimal di laga malam nanti.

"Dan memang pertandingan kemarin, sama seperti yang coach bilang bahwa kita ada belum siap atau ada sedikit kelengahan. Kita akan belajar dari kesalahan itu dan mudah-mudahan besok kita bisa tampil dengan maksimal," kata dia.

Made mengaku tertinggal dua gol dari Persija Jakarta dirinya dan kawan-kawan tidak merasa terbebani, melainkan mereka seolah mendapat suntikan semangat untuk bisa memenangkan laga nanti malam. 

"Buat kita sih itu engga menjadikan beban buat kita tetapi menjadi motivasi bagi kita untuk tampil lebih baik lagi dan bisa memenangkan pertandingan," kata pria asal Bali tersebut.***(agn)