Ketua DPP PDIP Puan Maharani Umumkan 3 Pasangan Calon Bupati untuk Pilkada Jabar

Ketua DPP PDIP Puan Maharani Umumkan 3 Pasangan Calon Bupati untuk Pilkada Jabar
Ketua DPP PDIP Puan Maharani Umumkan 3 Pasangan Calon Bupati untuk Pilkada di Jabar
WJtoday, Bandung - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Bidang Politik, Puan Maharani umumkan tiga bakal calon bupati dan wakil bupati untuk pilkada di Jawa Barat, pada Jumat 28 Agustus 2020.

Pengumuman tersebut dilakukan secara daring dan disaksikan tiga bakal pasangan calon Kabupaten Indramayu, Karawang dan Sukabumi yang hadir di Kantor DPW PDIP Jabar, Jalan Pelajar Pejuang 45, Bandung.

Dalam kesempatan itu, Puan meminta tiga bakal calon yang didampingi bakal calon wakilnya masing-masing untuk berdiri.

"Kabupaten Karawang Yesi Karya Lianti dan Adly Fairuz, Kabupaten Indramayu Nia Agistin Dai Bachtiar dan Lucky Hakim dan Kabupaten Sukabumi Abu Bakar Sidik dan Sirojudin," ujar Puan saat mengumumkan tiga nama bakal calon bupati dan wakil bupati.

Dengan rekomendasi ini, kembali menegaskan, bahwa PDI Perjuangan dengan tagline “SOLID BERGERAK” menjelang pilkada 9 Desember 2020.

"Semoga Tanggal 9 Desember kita menang. Jawa Barat harus menang, merdeka," pungkasnya.

Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indramayu: Nina Agustina dan Lucky Hakim
DPP PDI Perjuangan memberikan rekomendasi untuk calon kepala daerah Indramayu Nina Agustina yang merupakan putri dari mantan Kapolri Dai Bachtiar, serta Lucky Hakim politisi muda yang sudah malang melintang dalam dunia sinetron dan pecinta binatang.

Terpilihnya pasangan tersebut memberikan syarat kedua keberpihakan PDI Perjuangan dalam memunculkan Kaum Perempuan untuk menjadi pemimpin, yang memiliki kedudukan dan hak yang sama dengan laki – laki

Seperti pesan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri pada HUT 75 Indonesia merdeka, hukum formal di Indonesia itu sudah dapat membuat wanita Indonesia berkiprah sama dengan kaum laki-laki.

Nina Agustina lebih dikenal Sebagai Nina Dai Bachtiar memiliki perhatian yang tinggi terhadap dunia hukum, anak didikan, kesetaraan gender, kebudayaan, serta memiliki kepedulian pada lingkungan.

Berpasangan dengan Lucky Hakim yang juga pemerhati binatang, pertanian,dan dunia nelayan akan mampu membawa perubahan di Kabupaten Indramayu untuk maju.

Kini dengan direkomendasikannya Nina Dai Bachtiar dan Lucky Hakim, derajat kehidupan masyratakat Indramayu memiliki peluang untuk meningkat.

Demikian pula pesan Ono Surono, ST., Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, pasangan Nina Dai Bachtiar dan Lucky Hakim dipilih untuk memimpin Kabupaten Indramayu maju, Indramayu yang cantik (ayu) seperti keinginan salah satu pendirinya yaitu putri Raden Arya Wiralodra bernama Nyi Endang Darma Ayu.

Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karawang: dr. Yessy Karya Lianti dan Adly Fariuz
Untuk Kabupaten Karawang, terpilih dr. Yessy Karya Lianti dan Ahmad Adly Fariuz diusung oleh PDI Perjuangan untuk maju dalam pilkada 2020.

dr Yessy merupakan seorang dokter muda. cerdas dan cantik ini adalah anak tokoh di Kerawangan yang bernama Haji Karya berpasangan dengan Pesinetron yang sering muncul dengan peran peran agamis juga merupakan cucu dari KH Ma’ruf Amin (Wapres Indonesia). 

Pasangan Muda, Cerdas, dan memiliki energi baru untuk membawa perubahan besar bagi masyarakat kerawang dan sekitarnya.

“Usia muda, cerdas dan dengan latar belakang yang jelas berpihak serta agamis dari pasangan yang kami usung ini, menunjukan bahwa PDI Perjuangan mendukung kaum melinial yang memiliki dedikasi pada dunia kesehatan, dunia pendidikan dan pertanian serta perikanan-kelautan untuk memimpin inovasi untuk mempersiapkan diri menjadi pemimpin dan pelaku perubahan itu sendiri menuju yang lebih baik ” demikian disampaikan Ketua BP Pemilu DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, H. Mochtar Muhammad.

Sebagai dokter muda dan cantik, dr Yessy memiliki keinginan tata kelola pelayanan rumah sakit untuk masyarakat di dunia kesehatan lebih cepat, tepat dan pasti.

Pelayanan optimal dan ikhlas adalah pilihan kata dari dr Yessi untuk berada ditengah-tengah masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dirumah sakit.

Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi: KH. Abu Bakar Sidik dan Sirojudin
Kabupaten Sukabumi DPP PDI Perjuangan merekomendasikan Pasangan KH. Abu Bakar Sidik dan Sirojudin. Pasangan ini yang mewakili keinginan masyarakat luas di Sukabumi untuk perubahan.

Sedangkan, KH Abu Bakar Sidik ulama besar yang tumbuh dan berkembang di lingkungan dunia pendidikan Pesantren Al Masthuryah, dan Sirojudin merupakan pengusaha muda dan juga tokoh pemuda. Sebagai ketua KONI kepedulian Sirojudin terhadap dunia pemuda, olahragawan, dan dunia usaha tidak diragukan lagi.

Ketua BP Pemilu DPD Jawa Barat H. Mochtar Muhammad mengatakan, KH Abu Bakar Sidik dan Sirojudin merupakan pasangan yang saling melengkapi, saling mengisi, saling menjaga dan saling mengayomi masyarakat Sukabumi.

“Layaknya Kepemimpinan yang saling melengkapi tersebut, perubahan di Kabupaten Sukabumi segera terwujud dengan terpilihnya KH Abu Bakar Sidik dan sirojudin dalam 9 Desember 2020,” katanya.

Dengan demikian dalam menyongsong 8 Pilkada di Jawa Barat, DPP PDI Perjuangan telah menggenapkan calon yang direkomendasikan mulai kabupaten Cianjur, Tasikmalaya, Pangandaran, Bandung, Kota Depok. 

Badan Pemenangan (BP) Pemilu DPD PDI Perjuangan, memiliki slogan Jabar Banteng Bangkit memunculkan calon kepala daerah yang mumpuni dengan integritas dalam berjuang bersama-sama kader, simpatisan, tokoh masyarakat dan tokoh agama, budayawan, pemuda, nelayan, petani, buruh, pedagang, kaum perempuan, dan kaum melinial untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat Kabupaten Sukabumi, Indramayu, dan Karawang. ***