Kena Long Lap Penalty, Quartararo Harus Kerja Keras di MotoGP Inggris

Kena Long Lap Penalty, Quartararo Harus Kerja Keras di MotoGP Inggris
Juara bertahan MotoGP asal Prancis Fabio Quartararo punya tantangan tersendiri di MotoGP Inggris pekan ini karena ia harus menghadapi hukuman long lap penalty. (twitter)

WJtoday, Bandung - Juara bertahan MotoGP asal Prancis Fabio Quartararo punya tantangan tersendiri di MotoGP Inggris pekan ini karena ia harus menghadapi hukuman long lap penalty.

Rider Yamaha yang saat ini jadi pemuncak klasemen MotoGP 2022 dengan koleksi 172 poin bakal mendapat tantangan berat dari Aleix Espargaro dan pembalap lain di MotoGP Inggris.

Kondisi tersebut dikarenakan Quartararo bakal menjalani long lap penalty di Silverstone. Hal itu tentu akan menghambat upaya Quartararo untuk langsung berada di baris depan sejak awal balapan MotoGP Inggris.

Quartararo mendapatkan hukuman long lap penalty akibat insiden yang terjadi antara dirinya dengan Aleix Espargaro di MotoGP Belanda.

Akibat insiden itu, Aleix Espargaro melorot ke posisi ke-15 namun bisa melanjutkan balapan dengan baik. Aleix akhirnya finis di peringkat keempat.

Sebaliknya Quartararo kesulitan bangkit usai momen itu. Pembalap Prancis itu kembali mengalami kecelakaan dan akhirnya gagal finis.

Lantaran gagal finis di MotoGP Belanda, Quartararo kini hanya punya keunggulan 21 poin dari Aleix Espargaro di klasemen sementara MotoGP 2022. 

Posisi ketiga ditempati oleh Johann Zarco dengan 114 poin sedangkan Pecco Bagnaia ada di peringkat keempat dengan catatan 106 angka.  ***