Kemenkes Buka Akses Data Tracing dan Testing Daerah

Kemenkes Buka Akses Data Tracing dan Testing Daerah
Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi

WJtoday, Jakarta - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) membuka akses informasi terkait dengan data jumlah testing dan tracing per tingkat kabupaten/kota guna memberikan gambaran secara utuh dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19.

Seperti dikutip dari situs resminya, rincian data tersebut dapat diakses di website Situasi Covid-19 Berdasarkan Kabupaten/ Kota.

Data yang disajikan berupa tabel berisi daftar angka capaian testing dan tracing per kabupaten dalam waktu 7 hari terakhir.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengatakan pemerintah terus mengupayakan peningkatan testing dan tracing terutama di tingkat kabupaten/kota agar dapat mengetahui secara pasti perkembangan kasus Covid-19 secara utuh.

“Data testing dan tracing harus terus ditingkatkan. Kementerian Kesehatan telah membuat data tersebut berdasarkan tingkat kabupaten/kota,” katanya di Jakarta seperti dikutip dari siaran pers pada Kamis (26/8/2021).

Dengan dibuatnya data testing dan tracing tingkat kabupaten, diharapkan dapat mempermudah dan tepat dalam upaya pengendalian Covid-19 di level terkecil.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan juga telah meluncurkan data estimasi ketersediaan stok vaksin di seluruh Indonesia. Informasi ini terbuka untuk publik.***