Kemenangan Sim Yu-jin Hantar Korea Selatan Juarai Piala Uber 2022

Kemenangan Sim Yu-jin Hantar Korea Selatan Juarai Piala Uber 2022

WJtoday, Jakarta - Korea Selatan jadi juara Piala Uber 2022 usai menumbangkan China 3-2 pada Sabtu (14/5/2022). Kepastian itu didapat setelah Sim Yu-jin mengalahkan Wang Zhiyi dari China dengan skor 28-26, 18-21, dan 21-8.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (14/5/2022) laga berlangsung ketat. 

Jalannya Pertandingan 

Memulai gim pertama kedua pemain membuat laga berlangsung sengit. 

Mereka sama-sama mengancam dengan memasukkan beberapa kali poin beruntun, tapi setelah itu disamakan lagi oleh lawannya.

Kedua pemain ada waktunya masing-masing mendapatkan momentum, dan ada juga dipatahkan. Sampai di interval pertama Wang Zhiyi unggul tipis 11-10.

Laga tetap berlangsung ketat memasuki interval kedua. Meski Sim Yu-jin dalam keadaan terus memimpin, tapi Wang Zhiyi selalu berada satu poin di belakangnya.

Kedua pemain bersaing ketat hingga poin 20-20 di papan skor. Di sini mereka tak ada yang mau mengalah satu sama lain. Poin fantastis pun tercipta yakni 28-26 di akhir gim pertama untuk kemenangan Sim Yu-jin.

Di gim kedua, laga tidak seketat gim pertama tadi. Kali ini Sim Yu-jin tampak mengendorkan serangannya. Dia tertinggal di poin-poin awal hingga berselisih empat angka.

Wang Zhiyi menikmati jalannya permainan dengan mencatat poin beruntun berikutnya. Dia pun menutup interval pertama dengan skor 11-5.

Sim Yu-jin sempat hampir bangkit di pertengahan interval kedua. Dari ketinggalan 6-14, dia bisa menipiskan ketertinggalan menjadi 15-16.

Namun momentum yang ada tidak bisa dia manfaatkan. Setelahnya dia kembali kecolongan lebih banyak poin hingga kalah di gim kedua 18-21.

Memasuki gim penentuan, justru antilklimaks bagi Wang Zhiyi. Sebaliknya, Sim Yu-jin semakin perkasa melalui mencetak tujuh poin beruntun.

Sempat hanya diberi satu poin, Wang Zhiyi kembali tertinggal lebih jauh. Sim Yu-jin mencatat 12 poin berturut-turut tanpa perlawanan hingga di skor 14-1.

Selanjutnya, Wang Zhiyi sudah terlihat pasrah mengakhir laga dengan kekalahan. Dia hanya mampu mencatat delapan poin di gim ketiga. Akhirnya Sim Yu-jin menang 21-8 dan menandai gelar juara bagi Korea Selatan.***