Kemenangan Atas Myanmar Jadi Modal Berharga Jelang Piala AFF

Kemenangan Atas Myanmar Jadi Modal Berharga Jelang Piala AFF
Timnas Indonesia saat menang telak 4-1 atas Myanmar pada laga uji coba di Emirhan Sports Complex, Antalya, Turki, Kamis (25/11) sore waktu setempat. (dok pssi)

WJtoday, Jakarta - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memuji permainan Timnas Indonesia saat menang telak 4-1 atas Myanmar pada laga uji coba di Emirhan Sports Complex, Antalya, Turki, Kamis (25/11) sore waktu setempat.

Empat gol kemenangan skuad Garuda dicetak oleh Ricky Kambuaya menit ke-5, Irfan Jaya 12', Witan Sulaeman 33', dan Ezra Walian 55' (pen). Ini merupakan uji coba kedua di pemusatan latihan di Turki, sebelumnya Evan Dimas dan kawan-kawan kalah 0-1 dari Afghanistan (16/10).

"Alhamdulillah luar biasa permainan yang apik ditampilkan timnas Indonesia pada laga ini dan sukses menang telak. Ini menjadi modal berharga jelang menghadapi Piala AFF 2020," kata Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (26/11/2021).

Meski begitu, Iriawan mengingatkan kepada pemain jangan cepat puas dan jumawa. Apalagi pada pertandingan Piala AFF 2020 l, skuad Garuda akan melawan tim kuat seperti Vietnam atau Malaysia

"Saya minta pemain untuk terus fokus, kerja keras, disiplin dan ikuti intruksi pelatih. PSSI tentu mendukung penuh program dari pelatih Shin Tae-yong demi prestasi timnas Indonesia," ujar Iriawan.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-Yong mengatakan, pemain sangat bekerja keras pada laga ini. Ia pun memberikan apresiasi kepada anak asuhnya.

“Namun tetap ada evaluasi. Kemenangan telak atas Myanmar jelas membuat kepercayaan diri pemain semakin oke jelang mengikuti Piala AFF 2020 nanti,” kata Shin Tae-yong.

Juru taktik asal Korea Selatan ini menambahkan, di babak kedua ia menyoroti beberapa kesalahan yang dilakukan pemain. Apalagi jelang pertandingan berakhir pemain capek dan sedikit kurang fokus.

Pada uji coba selanjutnya, Indonesia akan melawan Antalyaspor pada 28 November. Setelah itu skuad Garuda akan terbang ke Singapura pada 1 Desember 2021 untuk mengikuti Piala AFF Suzuki 2020.  ***