Kekerasan Terhadap Jurnalis di Gorontalo, Polisi Bakal Usut Tuntas

Kekerasan Terhadap Jurnalis di Gorontalo, Polisi Bakal Usut Tuntas
Penganiayaan terhadap seorang pimpinan media online di Gorontalo, Jumat (25/6/2021). / (gorontalo bm)

WJtoday, Gorontalo - KEKERASAN terhadap jurnalis kembali terjadi. Pihak kepolisian sedang mengusut kejadian penganiayaan terhadap pemimpin redaksi (pemred) salah satu media daring di Gorontalo.

"Terkait kejadian itu, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus telah memerintahkan Kapolres Gorontalo Kota untuk membentuk tim," ujar Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, di Gorontalo, Jumat (25/6/2021) malam.

Wahyu menjelaskan pembentukan tim tersebut dilakukan guna mengusut tuntas kasus penganiayaan berat terhadap korban bernama Jefry Rumampuk, dan didukung oleh Direktorat Reskrimum Polda Gorontalo.

Pimpinan Redaksi media online lokal di Gorontalo, Butota.id Jefri Rumampuk, dibacok oleh orang tak dikenal pada kejadian di jalan Palma, Kota Gorontalo. Saat itu Jefri Rumampuk bersama istrinya sedang mengendarai motor mengarah ke Kota Gorontalo.

Saat sudah berada di jalan Palma, Kota Gorontalo, Tiba-tiba Ia didatangi orang tak dikenal dan langsung membacok lengan korban. Menurut korban, pelaku saat melakukan pembacokan itu, sedang mengendarai sepeda motor. Usai kejadian itu, korban langsung di larikan ke Rumah Sakit (RS) Otanaha, Kota Gorontalo.

Sementara Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto menambahkan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan atas kasus penganiayaan tersebut, dengan memeriksa saksi-saksi yang berada di tempat kejadian perkara.

Dia mengaku pihak kepolisian telah memiliki titik terang identitas terduga pelaku pembacokan tersebut.

"Atas perintah Bapak Kapolda Gorontalo, Polres Gorontalo Kota dan polda membuat tim untuk melakukan proses penyelidikan dan penyidikan kepada pelaku, atau melakukan pengejaran kepada pelaku," tegasnya.  ***