Kasus Dugaan Penyalahgunaan Narkotika, Hasil Tes Urine Anji Positif

Kasus Dugaan Penyalahgunaan Narkotika, Hasil Tes Urine Anji Positif
Musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji . (suara.com)

WJtoday, Jakarta - SATU lagi musisi Tanah Air terjerat kasus narkoba. Dia adalah Erdian Aji Prihartanto alias Anji yang diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di sebuah perumahan Cibubur pada akhir pekan lalu.

Pemeriksaan masih terus dilakukan guna menggali lebih detail lagi informasi dari sang musisi. Polisi mengungkapkan Sejumlah tindakan diambil termasuk salah satunya tes urine.

"Jadi hari ini saudara EAP alias AN kita lakukan proses pemeriksaan kesehatan. Apa saja yang dilakukan pemeriksaan? Ya semua item nya, dicek seperti tensi, suhu, dan sebagainya. Termasuk diswab, termasuk juga kami lakukan lagi pemeriksaan urine," kata Kasat Narkoba Polres Jakbar AKBP Ronaldo Maradona Siregar kepada wartawan, Senin (14/6/2021).

Dia pun mengungkapkan hasil tes urine yang dua kali dilakukan menemukan zat mengandung narkotika.

"Positif THC (tetrahydrocannabinol/ganja)," kata dia saat dikonfirmasi, seperti dikutip CNNIndnesia, Senin (14/6/2021).

Dia menyebut pihaknya dua kali melakukan tes urine terhadap Anji. Pertama dilakukan saat Anji ditangkap di studionya, daerah Cibubur, Jakarta Timur.

"Protap habis penangkapan, anggota lakukan CU (Check Urine). Kalau untuk kepentingan pemeriksaan, pemberkasan, itu memang dari dokkes (Polri)," jelasnya.

Ronaldo mengungkapkan penangkapan Anji bermula dari laporan masyarakat. Pihaknya pun menyelidiki laporan tersebut. Setelah itu, jajarannya menangkap Anji di studio miliknya, daerah Cibubur, Jakarta Timur. Dalam penangkapan ini, polisi mengamankan ganja.

"Pada saat diamankan yang bersangkutan memang sendirian. Yang bersangkutan memang kooperatif dalam pemeriksaan," sebutnya.  ***