Karena Covid-19 Bermutasi, Jokowi: Pakai Masker Meski Sudah Divaksin

Karena Covid-19 Bermutasi, Jokowi: Pakai Masker Meski Sudah Divaksin
ilustrasi Penggunaan Masker. (Twitter)

WJtoday, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menekankan pentingnya memakai masker di masa pandemi Covid-19, meskipun sudah divaksin. 

Hal ini disampaikan Jokowi saat meninjau vaksinasi pelajar secara daring dari Madiun, Jawa Timur.

Awalnya, Jokowi berbincang dengan Kepala Sekolah SMAN 5 Pekanbaru yang mengaku sudah rindu aktivitas belajar mengajar tatap muka.

"Sebetulnya kami sudah rindu dengan anak-anak kami Pak, kami sudah ingin melaksanakan pembelajaran tatap muka, mudah-mudahan dengan adanya vaksin ini kita bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan kondisi anak-anak kita sehat walafiat," ujar Kepala Sekolah tersebut.

"Ya segera semuanya bisa divaksin sehingga pembelajaran tatap muka bisa segera kita laksanakan," jawab Jokowi.

Lebih jauh, merespons aspirasi tersebut, Jokowi mengatakan, semua pihak termasuk pemerintah berharap agar anak-anak bisa kembali belajar tatap muka.

Akan tetapi, Jokowi mengingatkan pentingnya kehati-hatian dalam membuat kebijakan. Sebab, jangan sampai anak-anak menjadi korban terpapar Covid-19.

"Kita semua berharap anak-anak itu segera bisa belajar tatap muka. Seperti disampaikan Bu Kepsek. Tetapi juga kita harus hati-hati jangan sampai nanti pas dibuka, belajar tatap muka ada yang terpapar Covid-19. Ini saya titip agar yang namanya pakai masker ini harus meski sudah divaksin," beber mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

"Karena yang namanya Covid-19, virus corona ini bermutasi, dulu kita enggak nyangka varian pertama, tahu-tahu varian delta sangat menular. Saya titip tetap belajar daring, nanti pas bisa tatap muka pake masker jangan dilupakan," pungkas Mantan Wali Kota Solo ini.***