Kapolres Cirebon Konfirmasi Penemuan Peti Berisi Bom Martir oleh Nelayan dan Sudah Dimusnahkan

Kapolres Cirebon Konfirmasi Penemuan Peti Berisi Bom Martir oleh Nelayan dan Sudah Dimusnahkan
Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar mengatakan pihaknya mendapat laporan dari tiga nelayan Cirebon yang menemukan peti berisi bom martir saat menjaring ikan di perairan Indramayu. (suara cirebon)

WJtoday, Cirebon - Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar mengatakan pihaknya mendapat laporan dari tiga nelayan Cirebon yang menemukan peti berisi bom martir saat menjaring ikan di perairan Indramayu.

"Yang menemukan bom martir ini tiga nelayan asal Kabupaten Cirebon," kata AKBP Fahri di Cirebon, Jumat (13/5/2022).

Fahri mengatakan ketiga nelayan menemukan satu peti bom martir di perairan Kabupaten Indramayu, saat mereka sedang mengangkat jaring ikan.

Selanjutnya, peti tersebut dibawa ke Cirebon. Mereka kemudian memberi tahu temuan itu kepada Babinsa dan Babinkamtibmas. Setelah dicek, kata Fahri, peti tersebut berisikan bom martir yang sudah berkarat dan jumlahnya tidak bisa dihitung secara pasti. 

"Kalau jumlah tidak bisa dihitung secara pasti karena kondisinya sudah berkarat," jelasnya.

Fahri mengatakan satu peti bom martir tersebut ditemukan nelayan pada Selasa (10/5) di perairan Dadap, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu.

Dia menambahkan para nelayan juga sempat membiarkan penemuannya sebelum kemudian dilaporkan kepada petugas.

"Peti tersebut sempat disimpan di dermaga sebelum akhirnya mereka melaporkan penemuannya kepada kami," tandasnya. 

Tim Gegana Polda Jabar segera memusnahkan belasan mortir aktif yang ditemukan nelayan tersebut pada Kamis (12/5), usai menerima laporan dari kepolisian setempat.

Setelah dilakukan pengecekan, tim Jibom Gegana Sat Brimob Polda Jabar pun segera melakukan pemusnahan barang berbahaya itu dengan cara diledakkan di persawahan Blok Pancer Jati, Desa Kalisapu, Kecamatan Gunung Jati.  ***