Kapan Daisuke Sato Mulai Merumput Bersama Persib Bandung?

Kapan Daisuke Sato Mulai Merumput Bersama Persib Bandung?
Daisuke Sato. (Instagram/RememberPersib)

WJtoday, Bandung - Persib Bandung akan mendapat tambahan tenaga baru jika lolos ke fase perempatfinal Piala Presiden 2022. Pemain tersebut adalah rekrutan anyar Maung Bandung, Daisuke Sato.

Penggawa Timnas Filipina ini didatangkan Persib untuk mengisi slot pemain asing Asia setelah ditinggal Mohammed Rashid. Saat ini, Daisuke Sato tengah mengurus kepindahannya dari klub sebelumnya, Ratchaburri Mitr Phol FC.

Hal itu disampaikan juru taktik Persib Bandung, Robert Alberts kepada awak media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Kamis (16/6/2022) kemarin.

"Sato sudah kembali ke Thailand untuk menyelesaikan urusannya dengan klub sebelumnya. Untuk memindahkan barang-barang miliknya dari Thailand ke Indonesia bersama keluarganya,"ujar Robert.

Pelatih berusia 67 tahun ini mengatakan Daisuke Sato akan memboyong keluarganya ke Indonesia. Dia berharap proses kepindahan Daisuke Sato tidak mengalami kendala.

"Kebetulan istrinya orang Belanda, dia bicara dengan bahasa Belanda, anaknya juga orang Belanda. Jadi kami menantikan dia mengurus administrasinya dan ketika dia sudah siap, dia akan bergabung dengan kami,"paparnya.

Jika tak ada aral melintang, Daisuke Sato kemungkinan akan tiba di Bandung dan latihan bersama tim pada 27 Juni 2022. Pun dengan tiga pemainnya di Timnas Indonesia, yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

"Sama seperti pemain tim nasional juga akan bergabung dengan kami, jika lolos ke perempatfinal, mereka akan tiba di tanggal 27 dan akan mulai berlatih," kata pelatih asal Belanda ini.***