EURO 2020

Kandaskan Makedonia Utara 3-1, Austria Sementara Puncaki Grup C

Kandaskan Makedonia Utara 3-1, Austria Sementara Puncaki Grup C
Austria sukse kalahkan Makedonia Utara 3-1 pada laga Grup C Euro 2020, Minggu (13/6/2020). /(afp)

WJtoday, Bandung - AUSTRIA  berhasil mengawali langkah positif dengan mengalahkan Makedonia Utara dengan skor 3-1, pada laga pembuka Grup C Euro  di Stadion Arena Nationala, Bukarest, Rumania, Minggu (13/6/2021).

Makedonia Utara yang berstatus tim debutan pada babak pertama mampu memberikan perlawanan. Namun meski mampu menekan, tetapi Austria lebih dulu unggul. Menit ke-18, pemain Borussia Monchengladbach, Stefan Lairner membawa Austria unggul 1-0. 

Lairner yang mengisi posisi wing-back kanan dalam formasi 3-1-4-2 Austria, melakukan finishing cantik setelah menyelesaikan bola kiriman bintang RB Leipzig, Marcel Sabitzer.

Bberapa menit kemudian, di menit ke-28,  Makedonia Utara mampu menyamakan kedudukan 1-1 lewat striker andalan, kapten, sekaligus bintang utama mereka yang sudah berusia 37 tahun, Goran Pandev yang memanfaatkan kesalahan kiper Austria, Daniel Bachmann.

Kedua tim saling berbagi serangan setelah itu, namun tak ada gol tambahan hingga babak pertama selesai, skor masih bertahan 1-1.

Baca juga: Gol Tunggal Sterling Bawa Inggris Tumbangkan Kroasia 1-0

Babak kedua pertarungan sengit masih terjadi, namun Austria yang berhasil memanfaatkan peluang-peluang untuk dikonversi menjadi gol.

Menit ke-78, Michael Gregoritsch mencetak gol melalui sontekan dari jarak dekat, usai memanfaatkan umpan terukur dari sisi kiri yang dilepaskan pemain serbabisa sekaligus bintang utama Austria yang musim depan akan membela Real Madrid, David Alaba. 

Dan pada menit ke-89, supersub lainnya, Marko Arnautovic menutup kemenangan 3-1 untuk Austria yang berhasil menggiring bola masuk ke kotak penalti, kemudian memperdaya kiper Makedonia Utara. 

Dengan raihan 3 poin ini Austria untuk sementara memimpin klasemen Grup C. Dua tim lain yaitu Belanda dan Ukraina akan saling berhadapan usai laga ini. ***

Klasemen sementara Grup C