Kalahkan Peru 3-2, Kolombia Juara Ketiga Copa America 2021

Kalahkan Peru 3-2, Kolombia Juara Ketiga Copa America 2021
Kolombia berhasil meraih juara ketiga Copa America 2021 usai mengalahkan Peru 3-2, Sabtu (10/7/2021). (twitter)

WJtoday, Bandung - TIMNAS  Kolombia berhasil merebut juara ketiga  Copa America 2021 usai menaklukkan Peru 3-2, dalam pertandingan yang digelar di Estadio Nacional de Brasilia, Sabtu (10/7/2021) pagi WIB. Kedua tim tampil sengit dan berimbang di 90 menit pertandingan.

Peru unggul lebih dulu menjelang turun minum. Yoshimar Yotun mencatatkan namanya di papan skor.

Gelandang 31 tahun itu mendapatkan bola terobosan dari Christian Cueva, sebelum menendangnya di kotak penalti menjadi gol. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Peru 1-0.

Kolombia menyamakan kedudukan empat menit babak kedua dimainkan. Juan Cuadrado membobol gawang Peru lewat bola tendangan bebas langsung yang gagal diantisipasi Pedro Gallese.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung dan Ulasan Final Copa America 2021: Brasil Vs Argentina

Tricolor membalikkan keadaan pada menit ke-66. Diawali serangan balik cepat, Camilo Vargas mengirim bola kepada Luis Diaz yang menyisir dari sisi kiri, sebelum memperdaya Gallese dengan sepakan kaki kanan.

Peru mencetak gol penyeimbang di menit ke-83. Gianluca Lapadula menanduk bola tendangan pojok Raziel Garcia masuk ke dalam gawang Kolombia.

Kolombia berhasil memastikan kemenangan melalui Diaz yang mencetak gol keduanya di menit injury time. Pemain 24 tahun itu mengirim bola tendangan jarak jauh yang meluncur masuk ke gawang Peru. Kedudukan 3-2 untuk Kolombia hingga laga usai.  ***