Kalahkan Chelsea 2-1, Arsenal Juara Piala FA 2019/2020

Kalahkan Chelsea 2-1, Arsenal Juara Piala FA 2019/2020
Lihat Foto
WJtoday.com - Arsenal sukses menjadi juara Piala FA 2019/2020 usai mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 dalam laga yang digelar di Stadion Wembley, Sabtu waktu setempat (Minggu 2/8/2020, dini hari WIB).

Dua gol kemenangan The Gunners diborong oleh striker Pierre Emerick Aubameyang.

Chelsea lebih dulu unggul lewat Christian Pulisic di menit keenam. Umpan tumit dari Olivier Giroud berhasil diterima oleh Pulisic yang melepaskan tembakan dari jarak dekat.

Arsenal lalu membalas gol tersebut lewat Pierre Emerick Aubameyang di menit ke-28. Aubameyang mencetak gol melalui eksekusi penalti yang mengecoh Wilfriedo Caballero.

Frank Lampard lalu memutuskan menarik Pulisic dan memasukkan Pedro Rodriguez. Ini adalah pergantian kedua Chelsea setelah sebelumnya Cesar Azpilicueta juga cedera dan digantikan oleh Andreas Christensen.

Setelah saling serang mewarnai 15 menit pertama babak kedua, Arsenal akhirnya berbalik unggul di menit ke-68 setelah Aubameyang mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya.

Gol ini bermula dari serangan balik cepat yang dilancarkan oleh Hector Bellerin. Di depan kotak penalti, Bellerin berhasil dijegal oleh Christensen. Bola liar diterima oleh Nicolas Pepe.

Pepe melihat Aubameyang tak mendapat penjagaan ketat dan langsung menyodorkan bola ke arahnya. Aubameyang sukses menggocek Kurt Zouma yang coba mengadang sebelum melepaskan tendangan cungkil yang menipu Caballero.

Kondisi Arsenal makin di atas angin setelah Mateo Kovacic mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-73 setelah ia terlibat perebutan bola dengan Granit Xhaka. Chelsea pun harus bermain dengan sepuluh orang di sisa waktu.

Chelsea  terus berjuang hingga masa injury time yang berlangsung selama tujuh menit. Pedro Rodriguez bahkan harus keluar lapangan dengan tandu akibat cedera bahu.

Kedudukan 2-1 pun bertahan hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan. ***