Kalahkan Cagliari 2-0, AC Milan Kokoh di Puncak Klasemen

Kalahkan Cagliari 2-0, AC Milan Kokoh di Puncak Klasemen
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Cagliari
WJToday,- Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol di laga pertamanya sebagai starter dalam tempo dua bulan saat AC Milan menang 2-0 atas Cagliari di laga lanjutan Serie A, Selasa (19/1) dini hari WIB. 

Ibrahimovic mencetak gol pertamanya dari titik penalti saat laga baru berlangsung tujuh menit. Penyerang Swedia itu mencetak gol keduanya di babak kedua. 

Rossoneri yang memburu gelar Serie A pertama mereka sejak 2011, kala terakhir Ibrahimovic memperkuat klub tersebut, kini unggul tiga poin atas rival sekota Inter Milan, yang mengalahkan Juventus 2-0 di San Siro, Minggu (17/1). 

Ibrahimovic membuktikan dirinya telah pulih setelah sempat absen karena cedera. Penyerang berusia 39 tahun itu kini telah mencetak 12 gol dari delapan penampilan termasuk dua gol dalam laga melawan Napoli, 22 November lalu, ketika dia mengalami cedera betis. 

Dalam laga melawan Cagliari itu, AC Milan tidak diperkuat oleh Theo Hernandez dan Hakan Calhanoglu yang dinyatakan positif covid-19. 

Tim tamu unggul setelah bek Cagliari Charalampos Lykogiannis melanggar Ibrahimovic. Penyerang itu memutuskan mengambil sendiri eksekusi penalti meski dia dua kali gagal mengeksekusi tendangan 12 pas sebelum cedera. 

Kali ini, Ibrahimovic sukses menjalankan tugasnya. Ibrahimovic mencetak gol keduanya pada menit 52 memanfaatkan umpan panjang Davide Calabria setelah sempat diperiksa oleh VAR. 

AC Milan sukses mempertahankan kemenangan itu meski memainkan 15 menit akhir laga dengan 10 pemain setelah Alexis Saelemaekers diusir wasit karena menerima dua kartu kuning. 

Bagi Cagliari, kekalahan dari AC Milan ini merupakan kekalahan beruntun kelima mereka dari rangkaian 11 laga tanpa kemenangan sejak 7 November lalu.***