Kalahkan Bagas/Fikri, Fajar/Rian Melaju ke Perempat Final Indonesia Open 2022

Kalahkan Bagas/Fikri, Fajar/Rian Melaju ke Perempat Final Indonesia Open 2022
Ganda Putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

WJtoday, Jakarta - Ganda Putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan tempat di perempat final Indonesia Open 2022. 

Bermain di Istora Senayan, Kamis (16/6/2022), Fajar/Rian sukses mengalahkan rekan senegara, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, pada babak 16 besar lewat rubber game, 21-10, 10-21 dan 21-15.

Jalannya Pertandingan 

Fajar/Rian tampil dominan pada game pertama. Mereka bahkan mampu memimpin jauh sejak awal pertandingan di mulai. Setelah itu, Fajar/Rian dapat memperlebar keunggulannya menjadi 8-2. Jarak keunggulannya kemudian bertahan hingga mencapai interval pertama dengan skor 11-4.

Sedangkan Fikri/Bagas mengalami kesulitan untuk mengejar. Fajar/Rian kemudian berhasil memperbesar keunggulan menjadi 16-7. Mereka tak menemui kesulitan untuk merebut game pertama dengan skor 21-10.

Fikri/Bagas kemudian berusaha bangkit di game kedua. Mereka membuat seniornya kerepotan sejak awal fase. Mereka pun memimpin dengan kedudukan menjadi 2-0.

Bertekad menang melalui straight game, Fajar/Rian lalu memberikan perlawanan. Mereka kemudian mengejar dan membuat kedudukan kembali menjadi sama kuat, menjadi 5-5.

Meski begitu, permainan apik Fikri/Bagas membuat Fajar/Rian kerepotan. Hasilnya, Fikri/Bagas mampu kembali unggul saat mencapai interval kedua, dengan skor 11-7.

Setelah itu, Fikri/Bagas nyaris tak memberikan ruang kepada Fajar/Rian. Mereka bahkan sempat menambah keunggulan menjadi 16-8. Game kedua pun menjadi milik Fikri/Bagas dengan skor 21-10.

Memasuki game ketiga, Fajar/Rian berusaha untuk kembali tampil apik. Mereka pun berhaisl melakukannya dan memulai fase terakhir dengan keunggullan dengan angka 4-1.

Kali ini, Fajar/Rian sama sekali sulit untuk dihentikan. Mereka tak butuh waktu lama untuk menjauhi kejaran Fikri/Bagas dengan kedudukan 8-3. Fajar/Rian pun mendominasi dengan keunggulan pada interval ketiga menjadi 11-4.

Unggul jauh, Fajar/Rian tak menurunkan tempo permainannya. Mereka bahkan semakin jauh di depan dengan skor 17-7. Mereka pun memenangkan laga dalam tempo 49 menit dengan skor 21-15.***