Kabarkan Megawati Koma, Youtuber Hersubeno Arief Dilaporkan ke Polisi

Kabarkan Megawati Koma, Youtuber Hersubeno Arief Dilaporkan ke Polisi
Ilustrasi (youtube)

WJtoday, Bandung - Youtuber Hersubeno Arief harus berurusan dengan polisi karena video mengabarkan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri koma dan dirawat di RSPP. 

Video itu ditayangkan empat hari lalu melalui channel youtube Hersubeno Point dan hingga saat ini masih mengundang penonton sebanyak 469 ribu kali.

Konten video Hersubeno mengundang reaksi kader PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi. Tim kuasa hukum DPC PDI Perjuangan, bahkan telah melaporkannya ke Polres Metro Bekasi, pada Senin (13/9) kemarin.

“Ya, badan hukum DPC PDI Perjuangan melaporkan Hersubeno Arief yang menyebarkan berita bohong terhadap ketua umum kami Megawati Soekarno Putri,” kata Tim Kuasa Hukum PDI Perjuangan, Saputra, S.H, dalam keterangan tertulis yang dikutip pada Selasa (14/9/2021).

Menurutnya, Ketua Umum PDI perjuangan Megawati Soekarno Putri sampai saat ini dalam keadaan sehat dan memimpin partai seperti biasanya.

“Kami selaku kader PDIP tidak terima ketua umum kami ibu Megawati Soekarno Putri dikabarkan telah sakit dan koma di Rumah Sakit Pertamina, itu kami nyatakan bohong". tegasnya.

"Atas beredarnya video yang meresahkan tersebut, kami atas nama tim kuasa hukum PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi melaporkan Hersubeno Arief, dengan membawa bukti berupa video dan foto print wajah dari channel youtube Hersubeno Arief," tegasnya.

Kabar Megawati Soekarnoputri diisukan koma di RS Pusat Pertamina, Jakarta masih menghebohkan publik tanah air.

Meski kabar itu terbantahkan melalui foto aktivitas Megawati yang diunggah salah seorang kadernya di akun Instagram @bumegabercerita, Kamis (9/9), namun menyisakan rasa kesal para kader PDIP.  ***