Kabar Duka, Ekonom Senior Cristianto Wibisono Meninggal Dunia

Kabar Duka, Ekonom Senior Cristianto Wibisono Meninggal Dunia
Ekonom Senior, Cristianto Wibisono

WJtoday, Jakarta - Berita duka, Ekonom senior Indonesia, Christianto Wibisono atau Oey Kian Kok dikabarkan tutup usia sore ini, Kamis (22/7/2021). Pendiri Pusat Data Bisnis Indonesia (PDBI) meninggal dunia pada usia 76 tahun karena sakit.

Cristianto Wibisono meninggal satu hari menjelang Hari Ulang Tahun Pernikahannya yang ke-50. 

"Benar tadi jam 17.05," ujar sang putri, Astri Wibisono.

"Kami berterima kasih atas semua cinta, doa & dukungan yang telah mengalir untuknya selama seminggu terakhir. Dalam ingatannya kami memohon doa untuk negara tercinta, Indonesia, yang sangat ia cintai. Adalah keinginannya agar Indonesia bersatu dalam iman, harapan, & cinta, dalam memerangi Covid-19 & dilahirkan kembali, lebih kuat dari sebelumnya. Istirahat Dalam Damai Christianto Wibisono," mengutip penjelasan sang putri.

Dikutip dari Wikipedia, Christianto Wibisono atau Oey Kian Kok lahir di Semarang, Jawa Tengah, 10 April 1945.

Ia selama ini dikenal sebagai seorang analis bisnis terkemuka di Indonesia.

Ia adalah pendiri Pusat Data Bisnis Indonesia (PDBI) 1980. Awal kariernya adalah menjadi penulis di suratkabar yang diterbitkan oleh Ikatan Pers Mahasiswa Indonesia (IPMI) bernama Harian KAMI yang terbit perdana 18 Juni 1966.

Pada tahun 1971, bersama Gunawan Muhammad, ia juga turut menjadi pendiri mingguan Ekspres yang kemudian menjadi cikal bakal majalah Tempo.

Christianto Wibisono sempat menjadi Asisten Pribadi Wapres Adam Malik 1978-1983 khusus masalah Dialog Utara Selatan, ketika Adam Malik menjadi anggota Komisi Utara Selatan diketuai mantan kanselir Jerman Willy Brandt.***(agn)