Kabar Ditemukannya Anak Ridwan Kamil masih Simpang Siur

Kabar Ditemukannya Anak Ridwan Kamil masih Simpang Siur
Anak sulung Ridwan kamil, Emmeril Khan Mumtaz yang hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss.

WJtoday, Jakarta - Kabar ditemukannya Anak sulung Gubernur Jawa Barat, Emmeril Khan Mumtaz yang hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss,masih belum jelas. 

Sumber resmi pihak keluarga, Elphi Nurzaman yang merupakan adik kandung Ridwan Kamil belum memberikan pernyataan tambahan soal kabar Erril

Saat ini berdar kabar pada Whatsapp dikalangan media,serta beberapa media yang sudah memberitakan bahwa  Emmeril Khan Mumtaz telah ditemukan dengan selamat, menurut kabar yang beredar info tersebut disampaikan oleh Inge suprayogi adik ipar Istri Gubernur, Atalia Ridwan Kamil

"Ya, selamat, Alhamdulillah," katanya, Jumat (27/5/22).

Namun berdasarkan informasi yang diterima WJtoday dari Meta Rahmani yang merupakan keponakan Ridwan Kamil, hingga kini keberadaan Eril masih belum ditemukan. 

Sementara itu juru bicara Kemlu RI Teuku Faizasyah,mengatakan pencarian Eril masih akan terus dilaksanakan pada hari Jumat ini.

"KBRI Bern telah berkoordinasi dengan Kepolisian setempat untuk proses pencarian. Upaya pencarian langsung dilakukan pada tanggal 26 Mei dengan menyusuri Sungai Aare dan akan terus dilanjutkan pada hari ini, 27 Mei 2022," ujar Faiza kepada media.

Baca Juga : Berikut Sederet Fakta Sungai Aare Swiss, Lokasi Anak Ridwan Kamil Hilang Terseret Arus

Sebelumnya, pihak keluarga mengungkapkan kronologi awal hilangnya Eril di Sungai Aaree.

"Kronologisnya Eril berenang di Sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya," katanya.
 
"Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah," imbuhnya.

Kemudian, ia juga mengabarkan jika sang Ayah yang tengah berada di Inggris kemudian bergegas ke Swiss.

"Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut dan saat ini telah bertemu dengan keluarga di sana," ujarnya lagi.

Sebelumnya, pihak keluarga juga mengabarkan jika pencarian Eril oleh tim SAR dan kepolisian Swiss sempat dihentikan karena hari sudah mulai gelap.

"Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat," imbuhnya.***

Baca Juga : Mohon Doa, Putra Ridwan Kamil Masih Dicari Hilang saat Berenang di Sungai Aare Swiss