Juventus vs AS Roma: Ronaldo Bawa Bianconeri Tembus 3 Besar

Juventus vs AS Roma: Ronaldo Bawa Bianconeri Tembus 3 Besar
Cristiano Ronaldo mencetak gol pada menit 13 ke gawang AS Roma
Westjavatoday.com - Juventus taklukan AS Roma di pekan ke-21 Liga Italia 2020/21. Skor akhir laga Minggu (7/2) dini hari WIB itu adalah 2-0.

 Dua gol kemenangan Juventus, masing-masing tercipta melalui aksi Cristiano Ronaldo pada menit ke-12 dan gol bunuh diri Roger Ibanez (70').

Berkat Kemenangan ini, Juventus berhasil menembus 3 besar klasemen sementara Liga Italia. AS Roma sendiri menempati peringkat 4.

Juventus dan AS Roma bermain ketat sejak awal laga. Tidak ada peluang berbahaya sepanjang 12 menit pertama. Hingga akhirnya, Cristiano Ronaldo mencetak gol pada menit 13.

Berawal dari penetrasi Danilo di sisi kanan pertahanan AS Roma, ia mengoper bola ke Alvaro Morata, Morata mengoper ke Ronaldo. Lalu, Ronaldo mengubah skor menjadi 1-0 via tendangan mendatar terukurnya ke sisi kiri gawang Pau Lopez.

Ini adalah gol ke-300 Ronaldo dari 326 laga sejak ia ulang tahun ke-30 dan gol ke-16 baginya musim ini di Serie A.

Pada menit 21, Bryan Cristante melepas tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun, bola masih menyamping di sisi kanan gawang Juventus. Tim 'Serigala Ibu Kota' masih buntu.

Dua menit berselang, Ronaldo nyaris menggandakan keunggulan Juventus. Memanfaatkan umpan silang Morata, CR7 melepas tendangan ke gawang AS Roma, tetapi hanya membentur mistar atas.

Pada menit 41, Ronaldo kembali mendapat peluang bagus. Menyambar umpan lambung panjang, pemain Portugal itu menendang bola dari dalam kotak penalti, tetapi bola bisa dimentahkan Lopez. Pada akhirnya, skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Juventus mencari gol kedua. Sementara itu, AS Roma memburu gol penyama kedudukan.

Namun, tidak ada peluang menarik dari kedua tim hingga setidaknya menit 56. Pada menit 57, Ronaldo mengirim umpan datar kepada Morata, skemanya mirip dengan gol Juventus di babak pertama. Bedanya, sepakan Morata terlalu meninggi.

Henrikh Mkhitaryan melepas tembakan akurat di menit 61. Akan tetapi, Wojciech Szczesny bisa dengan mudah menangkapnya. Juventus masih unggul 1-0.

Juventus akhirnya menemukan gol kedua di menit 70. Maksud hati menghalangi umpan silang dari Dejan Kulusevski ke Ronaldo, Roger Ibanez malah cetak gol bunuh diri. 2-0.

Pada menit 81, Spinazzola melepas sepakan di kotak penalti. Sayangnya, bola masih melebar. Skor 2-0 bertahan hingga bubar, Juventus menang.***