Jumpsuit Putih Elvis Presley Laku Rp14 miliar

Jumpsuit Putih Elvis Presley Laku Rp14 miliar

WJtoday, Jakarta - Kruse GWS Auctions, rumah lelang memorabilia selebriti, telah menjual jumpsuit putih ikonis dan jubah yang dikenakan Elvis Presley seharga 1.012.500 dolar AS atau sekitar Rp14 miliar.

“Kami sangat senang telah menjadi tuan rumah lelang yang menarik akhir pekan ini di mana penggemar dan kolektor dari seluruh dunia menawar memorabilia yang luar biasa dari kehidupan dan karier Elvis Presley,” kata juru lelang ‘Kruse GWS Auctions’ Brigitte Kruse, dikutip dari Deadline pada Senin.

“Penjualan luar biasa dari jumpsuit dan jubah eyelet ‘Madison Square Garden 1972’ ikoniknya tidak hanya mewakili harga rekor dunia, tetapi juga merupakan bukti nyata dari penghormatan dan cinta legendaris yang masih dirasakan orang-orang untuknya,” tambahnya.

Jumpsuit rancangan Bill Belew itu menjadi salah satu kostum yang paling banyak dipotret dan menjadi ikon Elvis. Jumpsuit dengan hiasan berwarna emas dan merah serta jubahnya telah menjadi koleksi pribadi selama lebih dari 30 tahun sebelum dilelang.

Jumpsuit tersebut merupakan bagian terpenting dalam perjalanan karier Elvis Presley di dunia musik. Penyanyi legendaris itu mengenakannya saat konser di Madison Square Garden pada 1972 silam.

Pertunjukan tersebut juga menelurkan album live “Elvis: As Recorded at Madison Square Garden” yang menempati posisi nomer 11 di 200 teratas tangga lagu Billboard AS kategori album pop dan mendapatkan sertifikasi “triple platinum” pada 1999 karena terjual lebih dari tiga juta unit.

Memorabilia Elvis lainnya yang menjadi hit juga dilelang pada Sabtu (4/9), termasuk rambutnya dijual seharga 72.500 dolar AS, Helm balap dari film “Viva Las Vegas” dijual seharga 23.750 dolar AS, jas berekor tuksedo dari film “Frankie & Johnny” dijual seharga 75.000 dolar AS, hingga pisau cukur listrik Schick dijual seharga 3.000 dolar AS.***